Jumat, 29 Maret 2024

Kasus Corona Bertambah di Singapura

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Singapura mengonfirmasi tujuh kasus baru terkait virus corona di negara tetangga itu. Dengan temuan itu, total kasus positif virus corona di Singapura menjadi 40 kasus.

“Melalui situs Kementerian Kesehatan, Pemerintah Singapura menginformasikan bahwa hingga tanggal 8 Februari pukul 12 siang waktu setempat, terdapat tujuh kasus baru novel coronavirus (2019-nCoV) yang telah dikonfirmasi. Ketujuh kasus ini menambah jumlah kasus positif virus corona menjadi 40 orang,” demikian isi siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Minggu (9/2).

Perincian kasus tersebut adalah Kasus 34 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin perempuan berusia 40 tahun dan tanpa riwayat perjalanan ke Tiongkok. Perempuan itu bekerja di Yong Thai Hang dan terkait dengan Kasus 19 dan 20. Perempuan Kasus 34 itu sedang dirawat di National Centre for Infectious Disease (NCID) Singapura.

Kasus 35 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin laki laki berusia 64 tahun dan bekerja sebagai pengemudi taksi dan tanpa riwayat perjalanan ke Tiongkok. Pasien Kasus 35 sedang dirawat di ruang isolasi Singapore General Hospital.

Kasus 36 merupakan permanent resident di Singapura berjenis kelamin perempuan, berusia 38 tahun dan tanpa riwayat perjalanan ke Tiongkok, namun merupakan peserta pertemuan bisnis yang sama dengan kasus 30 dan 39 di Hotel Grand Hyatt Singapura. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi KK Women and Children Hospital Singapura.

Kasus 37 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin laki-laki dan berusia 53 tahun dan tanpa riwayat perjalanan ke Tiongkok. Yang bersangkutan bekerja sebagai pengemudi mobil sewaan. Saat ini yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi NCID,” jelas KBRI Singapura.

Kasus 38 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin perempuan dan berusia 52 tahun tanpa riwayat perjalanan ke Tiongkok. Sebelum dirawat, pasien pernah mengunjungi The Life Church and Mission Singapore, Hotel Marina Bay Sands, Chinatown dan Plaza Singapura. Saat ini dia dirawat di ruang isolasi NCID.

Kasus 39 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin laki-laki dan berusia 51 tahun. Dia tidak memiliki riwayat perjalanan ke Tiongkok, namun merupakan peserta pertemuan bisnis yang sama dengan kasus 30 dan 36 di sebuah hotel di Singapura. Pasien sedang dirawat di ruang isolasi NCID.

Kasus 40 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin laki-laki berusia 36 tahun tanpa riwayat perjalanan ke Tiongkok. Yang bersangkutan bekerja di Yong Thai Hang, dan terkait dengan Kasus 19 dan 20. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di NCID Singapura.

KBRI Singapura mengimbau agar seluruh WNI yang ada di Singapura untuk tetap tenang, tidak panik, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab, semaksimal mungkin menghindari tempat-tempat keramaian bilamana tidak mendesak, dan menjaga kesehatan sambil terus memantau perkembangan mengenai virus corona melalui jalur resmi Kementerian Kesehatan. (JPC)

Update