Sabtu, 20 April 2024

Peringatan HPN di Lingga Meriah

Berita Terkait

batampos.co.id – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Lingga, berlangsung meriah.

Sejumlah agenda dilakukan sejumlah organisasi kewartawanan. Yakni PWI, IWO dan Ajoi yang ada di Dabo Singkep.

Pihak kepolisian dari jajaran Mapolres Lingga ikut dalam beberapa kegiatan yang digelar insan pers.

Kegiatan pertama peringatan HPN yakni memberikan bingkisan kue kepada seluruh buruh angkut yang ada di Pelabuhan Dabo Singkep.

Kegiatan ini diikuti sejumlah personel dan perwira di jajaran Mapolres Lingga, sekaligus memberikan arahan dan kepada buruh agar lebih mengutamakan keselamatan.

Setelah itu, insan pers yang ada Bunda Tanah Melayu melanjutkan peringatan HPN dengan mengunjungi keluarga Mustafa Yasin yang dikenal sebagai wartawan senior asal Kabupaten Lingga yang telah berpulang ke rahmatullah.

Kunjungan tersebut diterima istri Almarhum, Halijah di rumah mereka. Dalam kesempatan itu, Halijah menyampaikan sejumlah pengalamannya saat bersama sang suami yang berprofesi sebagai wartawan.

Susah senang yang dirasakan, Halijah mengaku tetap mengandeng erat tangan suami untuk bersama menjalaninya dan melewati segala halangan dan rintangan.

“Saya tetap mendampinginya dalam berbagai kondisi,” ujar Halijah dengan genangan air mata tertahan di kelopak mata, Minggu (9/2/2020) siang.

Di sore hari, kegiatan diteruskan dengan aksi bagi-bagi kue di Simpang Empat Masjid Azulfa, Dabo Singkep.

Hal ini dilakukan untuk berbagi kebahagian kepada masyarakat luas, sekaligus sebagai keperdulian insan pers kepada masyarakat.

“Tidak hanya itu, kegiatan kami lanjutkan dengan memberikan sembako kepada panti jompo Tuah Bunda di Dabo Singkep,” kata Ketua PWI Lingga Joni.(wsa)

Update