Kamis, 25 April 2024

Injak Rem Mendadak Picu Kecelakaan Beruntun

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

batampos.co.id – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 mobil dan 2 sepeda motor terjadi di Jalan Sudirman atau tepatnya di depan Mapolresta Barelang, Selasa (11/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan ini terjadi diduga akibat salah seorang pengendara mobil menginjak rem secara mendadak karena mengetahui adanya razia kendaraan oleh aparat kepolisian.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, satu pengendara mobil jenis Toyota Fortuner yang menjadi pemicu kecelakaan, melarikan diri.

“Mobil itu (Fortuner) mengerem mendadak karena ada razia di depan. Padahal razia sudah selesai. Dia langsung kabur melihat tabrakan beruntun di belakang,” ujar Taufa, saksi mata sekaligus pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

Mobil yang terlibat kecelakaan selain mobil Fortuner tersebut adalah Kijang Innova BP 1XX9 GI, Toyota Avanza B 1XX4 PIU, dan Daihatsu Gran Max. Kemudian, 2 sepeda motor, yakni Honda Beat BP 5XX7 OC, dan Suzuki Thunder BP 5XX7 DI.

Taufa menyesalkan tindakan pengendara Toyota Fortuner tersebut. Menurut dia, pengendara itu harus bertanggung jawab atas kerusakan kendaraan dan luka-luka yang dialami korban.

“Saya harap polisi menangkapnya. Saya sampai luka-luka,” kata pengendara motor Honda Beat ini.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Fredyanto membenarkan adanya kecelakaan ini. Ia mengaku masih mendata dan meminta keterangan korban.

“Terkait ada yang kabur saat razia belum bisa dipastikan. Anggota masih mengecek ke lapangan,” katanya. (opi)

Update