batampos.co.id – Ustaz Abdul Somad (UAS) merasa terharu saat diundang mengisi berbagai pengajian di Kota Batam.

Bahkan, pada Minggu (16/2/2020), UAS mengisi kajian agama di depan sekitar 1.600 wisatawan mancanegara (wisman) asal Malaysia dan Singapura di Golden Prawn,
Bengkong.

Sebelumnya, UAS juga diundang mengisi kajian ilmu agama yang diadakan oleh jajaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, untuk memberikan tausiah kepada pejabat di lingkungan BP Batam maupun Pemko Batam di Wisma BP Batam, Jumat, (14/2/2020) lalu.

“Selama ini kadang kalau kita di undang ceramah, kehadiran pejabat itu hanya menjadi pelengkap saja, tetapi di Batam diadakan pengajian khusus bersama,” kata UAS.

Ustaz Abdul Somad saat mengisi tausiah di depan ribuan wisman asal Malaysia dan Singapura di
Golden Prawn Bengkong, Minggu (16/2/2020). Foto: Disbubpar untuk batampos,co,id

Dalam tausiahnya, UAS menekankan bahwa tidak ada yang lebih kuat daripada pelatihan menambah ilmu melalui pengajian.

“Tidak ada yang lebih kuat dari pada pelatihan, daripada apapun namanya, yang disentuh adalah hati melalui pengajian,” jelasnya.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengajak jajaran pejabat di lingkungan BP Batam dan Pemko Batam untuk bersilaturahmi sambil mendengarkan tausiah UAS.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad yang telah menyempatkan waktunya untuk tausiah kepada kita semua,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membangun silaturahmi antara kedua in-
stansi, dan membangun karakter sumber daya manusia (SDM).

“Dimulai dari SDMnya. Kalau semua hatinya sudah niat membangun, maka ke depannya akan sempurnalah kota ini,” jelasnya.(leo)