batampos.co.id – Masyarakat Tanjungpinang, tepatnya yang tinggal di sekitaran Batu 6, kembali keluhkan kondisi layanan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah empat hari tidak mengalir.

Padahal di sekitaran lokasi tersebut tidak terlihat perbaikan pipa atau pengerjaan oleh pihak PDAM.

Salah seorang warga Batu 6, Yusnadi mengeluhkan sudah empat hari air PDAM tidak mengalir ke rumahnya, padahal dari pantauannya sekitaran tempat tinggalnya tidak ada pengerjaan dari pihak PDAM yang menyebabkan air tidak mengalir.

Salah seorang warga di Batu 6, sedang menimba air dari drum yang sudah ditampung saat air PDAM mengalir, Minggu (16/2)
Foto: batampos.co.id / Peri Irawang

“Sudah empat hari ini air PDAM tidak ngalir,” kata Yusnadi, Minggu (16/2/2020).

Tidak hanya di Batu 6, kata Yusnadi di sekitaran Batu 5 di rumah orang tuanya, air PDAM juga tidak mengalir sejak empat hari yang lalu, sehingga sangat kesulitan untuk kebutuhan air bersih.

“Sangat kesulitan, beberapa hari ini juga tidak ada hujan untuk ditampung,” sebutnya.

Jika air PDAM tidak kunjung mengalir, Yusnadi berencana akan membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan.

“Kalau air PDAM tidak ngalir terpaksa beli air bersih,”katanya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat mengatakan di jalan Gatot Subroto ada perbaikan pipa PDAM yang menyebabkan air tidak mengalir ke rumah warga, untuk selanjutnya, Mamat akan mengkoordinasikan kepada kepala bagian (Kabag) Tekniknya.

” Kemarin ada perbaikan di Jalan Gatot Subroto,”kata Mamat saat dikomfirmasi Batam Pos.

Kemudian saat ditanya perbaikan pipa PDAM akan berlangsung sampai kapan, mamat mengaku belum dapat komfirmasi dari teknisnya, dan perbaikan yang sedang dikerjakan saat ini juga sudah terjadwal.

“Pastinya saya belum dapat komfirmasi dari tekniknya,” sebutnya. (per)