Kamis, 18 April 2024

Kisah Tragis setelah Diam-diam Menikah dengan Suami Si Kakak

Berita Terkait

Sephia, 40, adalah adik kandung Karin, 45. Karin menikah dengan Donwori, 60, lebih dari 20 tahun lalu. Sementara Sephia betah melajang di usianya berkepala empat. Orang-orang pikir, Sephia perempuan aneh, tak doyan laki-laki. Tak tahu saja mereka kalau rupanya, Sephia menusuk kakaknya sendiri dari belakang. Tanpa Karin tahu, rupanya, Sephia telah diperistri oleh Donwori belasan tahun yang lalu.

“Saya tidak menggoda, dia sendiri yang bilang kalau seneng sama saya,” ujar Sephia tanpa dosa di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, pekan lalu.

Sephia memang ikut tinggal bersama Karin dan Donwori sejak awal mereka menikah. Dari situlah, benih-benih cinta terlarang itu tumbuh. Pelan tapi pasti, Donwori mulai menunjukkan ketertarikan kepada Sephia. Berkali-kali didekati, Sephia pun tergoda.

Ide gila untuk menikah siri sembunyi-sembunyi itu pun datang dari Sephia. Katanya, ia takut zina. Namun bijim-bijim, kalau nikah secara agama tapi dilakukan di belakang istri sah begini apa namanya? Ah sudahlah, di sini penulis bukannya hakim yang mau menuduh dia benar atau salah. Tugas kami hanya sebagai penyampai cerita saja, kan.

ilustrasi

Oke lanjut, untungnya, hubungan bertahun-tahun itu tidak menghasilkan anak. KB mereka sukses. Dan karena memang ia enggan membongkar pernikahan itu dengan adanya anak.

Namun hubungan terlarang itu tetap miris. Pasalnya, pernikahan diam-diam ini tidak akan pernah diketahui oleh Karin. Karena tepatnya satu tahun yang lalu, Karin meninggal karena komplikasi.

Jadi, Bu Sephia ke PA mau melegalkan pernikahan atau bagaimana?

“Tidak.. tidak sama sekali, saya mau minta cerai kok,” jawabnya singkat.

Lhoh, sebentar, cerai? Bukannya Karin sudah meninggal, lalu apa masalahnya. Kan lebih mudah tidak ada halangan, normalnya. Kalimat bertanya-tanya itu mondar -mandir di kepala penulis manakala Karin bercerita ngalor-ngidul. Sampai akhirnya Sephia mengungkapkan fakta baru. Bukan hanya satu, dua.

Pertama, beberapa bulan setelah Karin meninggal, Sephia buru-buru melegalkan pernikahannya.

Fakta kedua lebih mengejutkan. “Suamiku selingkuh lagi, Mbak. Kali ini sama pembantu saya sendiri!” serunya.

Beberapa menit hanya hening. Plus otak yang makin pusing nggliyeng-nggliyeng. Ini mah namanya Donwori yang penjelajah cinta.

Dan, seperti kata pepatah, sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai, pasti akan tercium juga. Pernikahan yang Sephia tutup rapat ini terungkap karena ulahnya sendiri. Tak terima suaminya direbut pembantu sendiri, Sephia mulai merundung pembantu tersebut.

Sialnya, si pembantu yang tak disebutkan namanya ini tak kalah garang. Tak mau ditindas, ia bongkar aib Sephia di depan keluarga. Ia dihujat, Sephia apalagi. Dan lantaran malu dengan keluarga besarnya ini lah, Sephia akhirnya mundur. (*/opi)

Update