Jumat, 26 April 2024

Razia Gabungan untuk Ciptakan Siskamtibmas

Berita Terkait

batampos.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tim gabungan Polres Karimun dan Polsek Daratan pada Sabtu (15/2/2020) malam melakukan razia pemberantasan kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Balai Karimun.

Kapolsek Balai Karimun Budi Hartono, mengatakan, tujuannya kegiatan tersebut untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif dan memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat.

“Kita terjunkan 25 personil anggota polisi gabungan dari Polres Karimun dan Polsek Balai Karimun,” jelasnya,Minggu (16/2/2020).

“Saya imbau kepada masyarakat, agar ketika ditemukan pelanggaran agar segera melaporkan ke Polsek Balai Karimun atau Polres Karimun. Jangan, main hakim sendiri,” kata dia lagi,

Dalam razia tersebut, masih ditemukan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalulintas rata-rata tidak menggunakan helm.

Kemudian, banyak para remaja yang duduk-duduk bersama pasangannya yang bukan suami istri ditempat umum.

Tim gabungan Polres Karimun dan Polsek Daratan melakukan razia gabungan untuk menciptakan Siskamtibmas. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Sedangkan, untuk barang-barang narkotika, sajam, maupun handak pihaknya tidak menemukan.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara rutin setiap malam minggu untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Serta, dapat menekan angka kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat diwilayah hukum Polsek Balai Karimun maupun Polres Karimun pada umumnya.

“Kegiatan patroli secara mobiler tetap kita lakukan. Paling penting, mari kita bersama-sama menjaga kampung halaman dan tetap memperhatikan kebersihan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Budi pihaknya tetap terus melakukan imbauan kepada masyarakat terutama para remaja agar tidak melakukan tindakan asusila yang akan merugikan dirinya sendiri.

Selain itu, bagi remaja yang mempunyai kendaraan roda dua jangan menggunakan knalpot racing dan melakukan balap liar dijalan umum pada malam hari.

“Paling penting, kebersamaan semua pihaklah. Mari kita jaga kampung kita tetap kondusif yang selama ini sudah terjalin baik,” katanya.

Sebelum dilakukan razia, dilaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, AKP Ribut Rawit.

Rute razia saat itu ialah Jalan Trikora, Nusantara, Rumah Liar, Telaga Riau, Taman Hijau Bersih dan RSUD M Sani dan Coastal Area. Dengan menggunakan lima kendaraan patroli.

“Saya mendukung adanya patroli pihak kepolisian. Maklum, setiap malam sering terjadi balap liar di Coastal Area ini,” ucap Bowo salah seorang pedagang di Coastal Area.(tri)

Update