batampos.co.id – Sudah tujuh tahun lebih, jalan di Bukit Harimau Sekupang tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat. Meskipun kecil, jalan ini menuju salah satu kawasan wisata, dimana bapak pembangunan Batam, BJ Habibie pernah bermukim disana.

“Jalan ini memang sepi. Tapi coba lihat semakin banyak perumahan yang dibangun di tepi-tepi jalan. Lama-lama ramai nanti disini,” kata warga setempat, Fani Andriani, Senin (17/2/2020).

Kondisi awal jalanan sejak Patam Lestari memang masih bagus. Tapi semakin jauh berjalan, banyak bagian jalan yang rusak parah.

Jalan rusak di Bukit Harimau.
foto: viral

“Apalagi kalau jalan malam. Bisa-bisa jatuh masuk lubang,” katanya.

Salah seorang ekspatriat yang tinggal di Vila Bukit Harimau Sekupang bernama Vanicek bahkan sudah menyurati Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan juga Badan Pengusahaan (BP) Batam sejak lima tahun silam, tepatnya 2014.

Dalam surat bertanggal 21 Juli 2014 tersebut, ia mengatakan kondisi jalan tersebut sudah buruk sejak 2012. Ia sudah berulang kali komplain, tapi tak juga direspon.

Vanicek juga menyebut bahwa kabel-kabel listrik PLN banyak yang menjuntai di atas jalanan. Sehingga ditakutkan tindakan pencurian akan mudah terjadi. Imbasnya suplai listrik menuju pemukiman di kawasan tersebut akan terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar akan melanjutkan hal tersebut kepada pihak terkait.

“Terima kasih atas masukannya. Saya akan lanjutkan kepada pihak terkait. Intinya baik BP maupun Pemko akan berkoordinasi untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat,” tegasnya. (leo)