batampos.co.id – Satu unit pancung boat dikabarkan tenggelam di perairan Tanjunguncang persisnya depan pulau Gara, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 07.15 WIB.

Satu dari empat penumpang pancung hilang. Informasi yang di lapangan, pancung bermuatan pasir yang dinahkodai oleh Samsudin ini dihempas ombak saat baru saja berlayar dari pelabuhan Pandan Bahari, Tanjunguncang.

Samsudin dan dua orang awak kapal lainnya berhasil selamat dengan cara berenang ke Kelong terdekat saat pancung mereka terbalik dihantam ombak.

pelabuhan Pandan Bahari. Satu unit pancung boat dikabarkan tenggelam di perairan Tanjunguncang persisnya depan pulau Gara, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 07.15 WIB. Foto: Eusebius Sara

Sementara Yanto, awak kapal lainnya hilang dan belum ditemukan sampai siang ini. Tim gabungan dari Basarnas dan Kepolisian masih melakukan pencarian.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, membenarkan kejadian itu.

“Baru 15 menit berlayar dari Pandan Bahari, pancung mereka dihantam ombak. Terbalik. Anggota bersama tim SAR masih di lokasi untuk mencari korban yang hilang,” kata Dalimunthe.(eja)