batampos.co.id – Pemilihan umum 2024, masih empat tahun lagi, namun, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah ambil ancang-ancang. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukannya.

“Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang,” kata AHY usai menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat NTT di salah satu hotel di Kupang, Selasa (18/2).

AHY yang juga adalah Calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres 2020 mendatang mengatakan, saat ini dirinya masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai.

Anak sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu yang sempat berkarir di dunia militer itu mengaku tak ingin berandai-andai untuk menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Namun kata dia pasti akan mempersiapkan semuanya.

Selain itu juga kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia salah satunya di NTT dalam rangka mempersiapkan kader-kader partai Demokrat untuk siap bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Ini bagian dari upaya untuk memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini,” tutur dia.

AHY juga mengatakan, partainya di setiap daerah mempunyai kader-kader partai yang hebat. Contohnya, di NTT seperti Walikota Kupang Jefry Riwu Kore dan Bupati Belu Willybrodus Lay, bahkan ada juga yang berada di DPRD baik provinsi dan Kabupaten Kota.

“Kami akui walaupun kami Demokrat tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah, bahkan di pusat,” tutur dia.(antara)