Jumat, 19 April 2024

Siswa SPN Polda Kepri Berikan Edukasi Polisi Sahabat Anak

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 12 siswa SPN Polda Kepri yang sedang bertugas di wilayah Polsek Balai Karimun, melakukan kegiatan edukasi dan motivasi kepada para anak-anak yang ada di sekitar rumah singgah masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Barat, Selasa (18/2/2020).

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung program polisi sahabat anak yang ada di wilayah hukum Polsek Balai Karimun.

“Kita berikan kesempatan kepada adek-adek yang sedang menuntut ilmu di SPN Polda Kepri. Agar, bisa memberikan informasi kepada anak-anak bagaimana peranan seorang polisi kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, siswa SPN POlda Kepri membagikan sandal gratis kepada anak-anak.

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama anak-anak yang harus tetap menjaga kebersihan.

Siswa SPN Polda Kepri ketika memberikan edukasi tentang polisi sahabat anak dan jaga kebersihan lingkungan di wilayah hukum Polsek Balai Karimun. Foto: Polsek Balai Karimun untuk batampos.co.id

Seperti, harus menggunakan sandal saat beraktivitas di luar rumah agar tidak terkena kuman yang bisa menimbulkan penyakit.

“Seperti hal-hal yang kecil saja bisa diberikan contoh. Dan, para siswa tersebut bisa melihat langsung kondisi saudara kita dan dapat berinteraksi langsung kepada mereka,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak tersebut, pihaknya juga tetap terus melakukan imbauan kepada warga agar tetap menjaga lingkungan.

Terutama, jangan membuang sampah sembarangan yang nantinya akan berakibat buruk terhadap lingkungan itu sendiri.

Ketika memasuki musim hujan nanti, akan timbul masalah seperti terjadi banjir dan sebagainya.

“Saya juga tetap berpesan kepada masyarakat jagalah lingkungan. Sebab, pemerintah daerah sudah menghimbau supaya jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Camat Karimun, Agung Jati Kusuma, menyambut baik kegiatan para siswa SPN Polda Kepri tersebut.

“Ya minimal bisa disampaikan kepada orangtuanya, bahwa menjaga lingkungan sangat penting bagi kesehatan,” ucapnya.(tri)

Update