batampos.co.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan ketersediaan jajaran baru perangkat elektronik pendukung rumah tangga yang tersebar dari perangkat mesin cuci hingga penyejuk ruangan atau AC.

Perangkat elektronik tersebut merupakan pelebaran lini produk LG yang berfokus pada faktor higienitas dengan perlindungan lebih pada bakteri dan material yang merugikan kesehatan lainnya.

“Peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan yang mendorong perilaku higienis, perlu diimbangi keberadaan produk elektronik yang mendukung gaya hidup sadar kesehatan,” ujar Head of Pruduct Marketing Home Appliance LG Indonesia, Rumbi Simanjuntak, Kamis (20/2/2020).

LG sebenarnya telah memiliki varian produk dengan fitur yang memiliki reputasi penjagaan kesehatan melalui berbagai sertifikasi dan pengujian.

Hanya saja, selama ini keberadaannya terbatas pada perangkat elektronik kelas premium.

“Inilah yang memicu kami memperluas fitur higienitas pada lebih banyak produk yang dapat menjangkau lebih banyak calon pengguna,” terangnya.

Untuk produk perangkat elektronik dual protection filter fungsinya membersihkan udara Pada AC dualcool with watt control.

Seorang SPG LG memperkenalkan produk mesin cucui terbaru. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Pilihan kata ‘dual’ pada nama saringan udara AC LG ini merujuk pada dua kemampuan perlindungan miliknya.

Penempatannya yang di depan menjadikan dual protection filter sebagai garda terdepan perlindungan pada materi debu berukuran kecil dan bakteri yang melayang di udara pada ruang tempat AC terpasang.

Bila sebelumnya filter ini hanya ditemui pada AC inverter LG dualcool with watt control dengan kapasitas besar, perluasan yang dilakukan LG membuat dual protection filter dapat ditemui pada AC LG dengan kapasitas lebih kecil hingga mencapai setengah PK.

Tak hanya itu, untuk model terbaru AC inverter LG dualcool with watt control di tahun ini, LG bahkan menyematkan filter ini pada seri ECO sebagai varian paling terjangkau AC inverter LG.

Berbentuk sebuah perangkat yang diletakkan pada sisi dalam kulkas LG, hygiene fresh meraih reputasi melalui kemampuannya dalam menangani bakteri dan materi merugikan kesehatan penyebab bau tak sedap pada kabin kulkas.

Sementara perluasan LG pada fasilitas pendukung faktor higienitas pada produknya pun menyentuh hingga mesin cuci.

Dilakukan dengan menambah varian kapasitas lebih kecil dari seri mesin cuci LG turbo wash 3D yaitu kapasitas 12 kilogram.

Selain kecepatan cuci melalui berbagai fiturnya, mesin cuci jenis top loading seri LG turbo wash 3D ini dikenal dengan keberadaan tabung cucinya yang terbuat seluruhnya dari stainless steel.

Pilihan penggunaan material ini terkait dengan kemampuan baja dalam mengatasi risiko korosi maupun menempelnya berbagai material merugikan kesehatan.

Istimewanya karakteristik baja anti karat ini pulalah yang membuat material ini lebih digunakan pada perangkat terkait kesehatan maupun perangkat masak.(gas)