batampos.co.id – Empat pejabat di lingkungan Polresta Barelang berganti. Pengisian jabatan baru ini berdasarkan Surat Telegram dari Kapolda Kepri dengan nomor STR/104/III/KEP./2020.

Jabatan yang diganti di antaranya Kasat Lantas Polresta Barelang, yang sebelumnya dijabat Kompol Muchlis Nadjar, digantikan oleh Kompol Yunita Stevany yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lubukbaja.

Muchlis akan mengisi jabatan Kabag Ops Polresta Barelang. Sementara, Kapolsek Lubukbaja akan diisi mantan Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Arya Tesa Brahmana.

Kemudian, Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim, dimutasi sebagai Kaurpamwal Spripim Polda Kepri.

Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Yudi Arvian yang sebelumnya menjabat Spripim Polda Kepri.

”Benar ada mutasi di lingkungan Polresta Barelang. Ini adalah hal biasa,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, Kamis (20/2/2020).

Dia menjelaskan, mutasi dan pengisian jabatan baru di lingkungan Polri merupakan bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier personel Polri serta dalam rangka meningkatkan performa organisasi.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama Polda Kepri serta jajaran Polresta dan Polres-Polres, Kamis (20/2/2020). Sehabis sertijab, dilaksanakan pisah sambut.

”Pejabat yang disertijab tersebut Kombes Purwolelono selaku Irwasda Polda Kepri, dimutasikan sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Hary Goldenhardt.

Kombes Purwolelono, kata Hary, mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen Polisi. ”Jabatan ini merupakan promosi bagi Pak Purwo,” ungkapnya.

Lalu, jabatan Dir Samapta Polda Kepri dari Kombes Anzari Malatua Sinaga ke Kombes Sarif Rahman.

Kombes I Gede Mega Suparwitha juga menyerahkan jabatannya selaku Kabid Propam Polda Kepri, kepada Kombes Agus Nurpatria.

Kombes Djoko Susilo yang dimutasi sebagai Kabangpangkat Robinkar SSDM Polri, juga menyerahkan jabatan sebagai Karo SDM Polda Kepri ke Kombes Albertus Bambang Indrata.

Sertijab ini juga dari AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Natuna, dimutasi sebagai Kapolres Asahan, Polda Sumut.

Penggantinya adalah Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Kepri, AKBP Ike Krisnadian. AKBP Joko Adi Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Kepri.

Posisi yang ditinggalkannya, diisi oleh AKBP Boy Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bintan.

Jabatan Kapolres Bintan, dipangku oleh AKBP Bambang Sugihartono, sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kaltim.(opi/ska)