Jumat, 19 April 2024

Jabat Kapolresta Barelang, Ini Target AKBP Purwadi Wahyu Anggoro

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang yang sebelumnya dijabat Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo, kini resmi beralih dan dijabat AKBP Purwadi Wahyu Anggoro.

Kedatangan Purwadi disambut dengan farawell parade dan upacara pedang pora di halaman Mapolresta Barelang, Kamis (20/2/2020) sore.

Purwadi mengatakan, selama menjabat nanti, ia akan melanjutkan program dan target dari pejabat sebelumnya.

Yakni, tetap menjaga Batam kondusif, termasuk dalam Pilkada nanti.

”Kita ingin memberikan Batam tetap aman. Termasuk dalam Pilkada nanti, jika ada kekurangan, akan dievaluasi dan disempurnakan,” ujarnya.

Selain itu, tahun ini, Polresta Barelang menargetkan Batam menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo (kiri) melakukan salam komando dengan AKBP Purwadi Wahyu Anggoro. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Sebelumnya, Polresta Barelang sudah mendapatkan penghargaan sebagai Satker Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dengan pagu di atas Rp 100 miliar.

Penghargaan ini didapatkan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kemudian, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia sebagai penyelenggara pelayanan publik di 2019.

”Semoga target ini tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, pejabat Kapolresta sebelumnya, Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo, mengatakan, target WBBM tersebut akan didapatkan dengan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

”Pelayanan publik harus meningkat, sarana prasarana lebih baik. Jadi, nantinya bagaimana masyarakat yang menilai,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prasetyo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu pihak kepolisian menjaga situasi Batam tetap kondusif.

”Dengan situasi kondusif ini, investasi berkembang, pariwisata terus maju, dan kesejahteraan meningkat,” tutupnya.(opi)

Update