Kamis, 25 April 2024

Kepri Bersepeda Jadi Agenda Rutin

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepri Bersepeda 2020 resmi dicanangkan oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto, ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (20/2/2020) pagi.

Isdianto mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar pencanangan belaka, namun bertujuan lebih panjang lagi ke depan, yakni untuk membuat Kepri semakin terkenal.

”Efek keberlanjutan dari Kepri Bersepeda ini ke depan akan diupayakan menjadi agenda rutin, sehingga banyak yang berkunjung ke Kepri,” kata Isdianto.

Isdianto juga yakin jika bersepeda ini rutin dilakukan maka masyarakat Kepri akan senantiasa dalam keadaan sehat dan bugar.

”Saya yakin juga sepeda harganya terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat memilikinya. Mari kita tanamkan hidup sehat dengan berolahraga sepeda,” ajak Isdianto.

Isdianto berharap beragam kegiatan tersebut akan semakin memeriahkan Kepri, ketika banyak orang berkunjung pun pasti tidak akan ragu lagi.

Kepri Bersepeda 2020 resmi dicanangkan oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Pencanangan itu ditandi dengan penekanan tombol sirine bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (20/2/2020) pagi. Foto: Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

Terlebih di Kepri saat ini telah ada Kogabwilhan (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) I yang semakin menumbuhkan rasa aman dan nyaman.

”Semua tentu bersatu padu sesuai tugas dan fungsinya untuk memajukan Kepri,” lanjutnya.

Untuk itu, ucapan terima kasih juga dihaturkan Isdianto kepada seluruh masyarakat beserta jajaran FKPD yang ikut serta menyukseskan acara serta selama ini telah bersumbangsih bersama untuk pembangunan Kepri.

Aktivitas ini bagian dari memperkuat kebersamaan seluruh masyarakat Kepri. Dengan bersama mengayuh, Kepri pasti cepat sampai pada peningkatan kesejahteraan.

Peserta Kepri bersepeda sendiri dilepas tepat di area Tugu Provinsi, Pulau Dompak, Tanjungpinang pada pukul 06.00 WIB.

Peserta kemudian berkeliling di Pulau Dompak, sehingga jarak total saat sampai ke Gedung Daerah yang merupakan rumah dinas gubernur adalah 20 kilometer.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Tidak hanya bersepeda, sampai di garis finis panitia sudah menyiapkan puluhan sepeda serta dua unit sepeda motor sebagai doorprize.

Acara juga dimeriahkan dengan senam Maumere bersama, joget Tik Tok juga selfie. Artis ibu kota, Bebizy, mengisi puncak acara dengan menyumbangkan sejumlah tembang lagu.

Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga, Samsuddin, mengapresiasi kegiatan Kepri Bersepeda 2020 ini.

Diharapkan dari kegiatan yang selain membuat kesehatan terjaga itu, dapat pula menjadi agenda fenomenal.

”Kita berharap kegiatan ini tidak hanya kali ini tapi rutin dilaksanakan, sehingga menjadi agenda rutin tahunan yang terus sukses dan meriah,” kata Samsuddin.(Gustia)

Update