Sabtu, 20 April 2024

7 Tahun Badan Jalan Bukit Harimau Tak Kunjung Diperbaiki

Berita Terkait

batampos.co.id – Sudah tujuh tahun lebih, jalan di Bukit Harimau, Sekupang, tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat.

Meskipun kecil, jalan ini menuju salah satu kawasan wisata, dimana Bapak Pembangunan Batam, BJ Habibie, pernah bermukim di sana.

”Jalan ini memang sepi. Tapi coba lihat semakin banyak perumahan yang dibangun di tepi-tepi jalan. Lama-lama ramai nanti di sini,” kata warga setempat, Fani Andriani, belum lama ini.

Kata dia, kondisi awal jalanan memang masih bagus. Tapi semakin jauh berjalan, banyak bagian jalan yang rusak parah.

”Apalagi kalau jalan malam. Bisa-bisa jatuh masuk lubang,” katanya.

Jalan rusak di Bukit Harimau. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id
foto: viral

Salah seorang ekspatriat yang tinggal di Vila Bukit Harimau, Vanicek, bahkan sudah menyurati Pemko Batam dan juga Badan Pengusahaan (BP) Batam sejak lima tahun silam, tepatnya 2014.

Dalam surat bertanggal 21 Juli 2014 tersebut, ia mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah buruk sejak 2012.

Ia sudah berulang kali komplain, tapi tak juga direspons. Vanicek juga menyebut bahwa kabel-kabel listrik PLN banyak yang menjuntai di atas jalanan.

Sehingga ditakutkan, tindakan pencurian arus listrik akan mudah terjadi. Imbasnya, suplai listrik menuju permukiman di kawasan tersebut akan terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, akan melanjutkan hal tersebut kepada pihak terkait.

”Terima kasih atas masukannya. Saya akan lanjutkan kepada pihak terkait. Intinya baik BP maupun Pemko akan berkoordinasi untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tegasnya.(leo)

Update