batampos.co.id – Setelah sebelumnya diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Rodamas makmur Motor (Suzuki Indomobil Batam) selaku diler utama, secara eksklusif meluncurkan XL7 ”The New Extraordinary SUV” di Kota Batam.

Berlangsung di Grand Batam Mall, 21 Februari 2020 dan dilanjutkan dengan acara Suzuki Day sampai dengan 23 Februari 2020, peluncuran XL7 di berbagai kota se-Indonesia ini menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun.

”Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen yaitu peluncuran produk terbaru kami, Suzuki XL7,” ungkap Rudy Wijaya, Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, kemarin.

Ia menjelaskan, XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang ditargetkan ke 30 negara.

”Dengan hadirnya XL7, diharap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” jelasnya.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan meleng-kapi gaya hidup keluarga Indonesia.

F. Cecep Mulyana/Batam Pos
Pimpinan Indomobil Batam Aleng Lim (tiga kiri) bersama Branch Manager Suzuki Indomobil Batam (dua kiri), Manager Sevice Indomobil Batam Edison Haposan (kiri), Assistant Manager Dealer Network and Development Achmad Wibowo (kanan), Grup Leader Area Sumatera Aliftia Rizki Annisa meluncurkan Suzuki XL 7 di Grand Mall Batam, Jumat (21/2).

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini merniliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua.

Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, corbon fibered pottern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modem. Harga on the road Batam XL7 Zeta manual transmission Rp 213 juta, dan automatik Rp 223 juta.

Untuk XL7 Beta manual Rp 226 juta dan automatik 236 juta. XL7 Alpha manual Rp 236 juta dan automatik Rp 246 juta.

”Aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang tercinta,” terang Rudy Wijaya.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4- percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Detail pilihan warna serta harga on-the-road untuk seluruh tipenya adalah sebagai berikut, varian warna XL7 Alpha Beta Zeta Rising Orange + Black Brave Khaki + Black Prime Cool Black Pearl Snow White Pearl Burgundy Red Metallic Magma Grey.

”Menyemarakkan kehadiran XL7 di Kota Batam, PT Rodamas Makmur MRtor (Suzuki Indomobil Batam) selaku diler resmi PT Suzuki Indomobil Sales telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan, seperti harga khusus, servis gratis hingga 50.000 km, gratis asuransi, bunga 0 persen, program trade in, test drive berhadiah, dan lucky wheel,” tutup Rudy. (zis)