Sabtu, 20 April 2024

Ubah Daun Kelor Jadi Obat Kuat dan Kosmetik

Berita Terkait

Daun kelor disebut daun ajaib. Itu karena khasiatnya yang begitu banyak. Dari mempercantik wajah hingga meningkatkan vitalitas pria.

BENTUKNYA bulat dan berwarna hijau. Tidak ada yang istimewa. Tapi, siapa yang menyangka. Jika daun sederhana yang kerap tumbuh di lahan kosong ini punya manfaat yang sangat beragam. Bahkan diklaim sebagai obat kanker oleh sebagian pakar kesehatan.

“Ini terbuat dari daun kelor,” kata Owner Beauty Moringa Face dan Pengolahan Moringa Nurul Rahmadhani saat memperlihatkan daun kelor yang sudah berubah bentuk menjadi bubukan berwarna hijau pada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Bubukan daun kelor yang digenggam Nurul memang tidak dijadikan lauk pauk. Tapi, digunakan sebagai produk kecantikan.

Olahan daun kelor dari Nurul dipercaya bisa membuat wajah berubah menjadi lebih glowing (cerah), kencang, hingga lembut bak pantat bayi. “Semuanya berawal dari kegemaran saya mengkonsumsi sayur kelor. Kenapa gak dijadikan bisnis saja,” ujarnya.

Menjadikan olahan daun kelor sebagai produk kecantikan, dianggap aneh oleh sebagian masyarakat. “Ya, orang ngelihatnya aneh. Daun kelor kok dibuat usaha, tapi saya cuek. Pantang mundur sebelum bertarung,” jawabnya sembari tertawa.

Siapa yang menyangka, bisnis rumahan yang awalnya dianggap sebelah mata. Kini berhasil go internasional. Tak tanggung-tanggung, konsumennya kebanyakan warga Jepang dan Korea.

“Tidak ada usaha yang menghianati hasil, semua berkat kerja keras dan mental baja,” katanya.

Untuk urusan omzet, Nurul bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah sampai puluhan juta dalam sebulan. “Alhamdulillah, di atas Rp 20 juta (perbulan),” jawabnya malu-malu.

Selain mampu membuat wajah glowing dengan produk masker moringa buatannya. Daun kelor ini juga diracik dengan berbagai macam produk. Ada teh moringa sasambodom (teh bubuk), hingga teh celup (teh moringa sasambodom celup).

“Untuk saat ini, teh moringa sasambodom dan beauty moringa face mask yang paling best seller,” katanya.

Nah, bagi kaum adam, produk-produk herbal milik Nurul ternyata punya beragam manfaat. Khususnya, untuk produk teh moringa sasambodom.

Usut punya usut, daun kelor bisa membantu penderita gangguan fungsi seksual. Seperti impotensi atau gairah seks rendah.

Selain membantu fungsi seksual pada pria. Kandungan zat dari daun kelor di Teh moringa sasambodom mampu meningkatkan hormone testosteron. Mencegah impotensi hingga meningkatkan kepuasan seksual.(jpg)

Update