batampos.co.id – Polsek Sekupang memasang dua CCTv di Jalan Gajah Mada yakni di depan SPBU Vitka dan tepi jalan dekat Southlink, Tiban. Kedua titik itu dianggap lokasi rawan terjadinya kejahatan jalanan, balap liar dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahman, mengatakan, pihaknya akan terus menambah CCTv ini untuk mengurangi tindak kejahatan di wilayahnya. CCTv ini dapat dimonitor langsung dari Mapolsek Sekupang.

“Selain itu, CCTv ini dapat dipantau melalui ponsel anggota Opsnal, maupun Kapolsek sendiri,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Ulil, pengelola dua kawasan tersebut, memberikan ruang kepada polisi untuk melakukan pemasangan CCTv.

“Makanya kami berharap kepada masyarakat lain, untuk bersama-sama menjaga keamanan,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat untuk ikut membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. Menurutnya, saat ini polisi membutuhkan sarana atau tempat yang memiliki koneksi internet yang handal.

“Apabila tempat itu ada Wifinya, kami bisa pasang disana. Karena pengawasan CCTv ini kami rancang secara mobile. Sehingga bisa dimonitor di mana saja oleh polisi,” ujarnya.

Uli berharap ke depan, pemasangan CCTv bisa dilakukan di seluruh titik rawan di daerah Sekupang. Selain meningkatkan pengawasan, pemasangan CCTv ini juga akan memudahkan polisi meng-usut kasus kejahatan jalanan.

“Saya ingin masyarakat lebih peduli akan keamanan lingkungan. Pasanglah CCTv di tempat usaha atau lingkungan, sehingga memudahkan polisi dalam pengusutan kasus,” harapnya. (*)