Smartphone anti foto telanjang Tone Mobile e20. (SoraNews24)

batampos.co.id – Adalah Tone Mobile, perusahaan asal Jepang yang merilis perangkat smartphone anti foto nakal.

Sebagaimana dikutip dari SoraNews24, Minggu (23/2), Tone Mobile telah meluncurkan smartphone baru yakni Tone e20 yang tampaknya akan menghentikan pengguna dari mengambil foto telanjang sendiri. Jadi, bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya ponsel akan dilengkapi dengan perangkat lunak yang memiliki kemampuan mendeteksi apa yang dianggap sebagai ‘foto yang tidak pantas’. Jika terdeteksi objek kategori tersebut, maka smartphone akan mencegah foto diambil.

Selain itu, data gambar apapun yang diambil kemudian akan dibuang tanpa disimpan. Walaupun mungkin tampak agak aneh, perusahaan pembuat ponsel itu yakin ide ini dapat mencegah pengguna melakukan hal-hal tak pantas, seperti mengambil foto telanjang.

Pembuat ponsel ingin orang-orang tak mengambil foto tak senonoh dengan produk mereka. Fitur ini bahkan dirancang menjadi fitur keselamatan standar.

Perangkat Tone Mobile ditujukan bagi mereka yang menginginkan ponsel sederhana dan memiliki anggaran terbatas. Target pasar mereka ini tampaknya adalah orang-orang yang masih muda dan masih di sekolah.

Ponsel ini bisa mencegah remaja pengguna atau target pasar pabrikan tersebut ditipu oleh scammers dan predator online yang mungkin mengancam akan menyebarkan nude-photo mereka sebagai modus pemerasan. (jpc)