batampos.co.id – Kolam galian yang tergenang air kembali memakan korban. Nahas kali ini dialami Jibril Yusuh S Tanjung, siswa SMP di Sagulung.

Pelajar ini tewas tenggelam di kolam galian kolam atau Danau Kolbi daerah Kampung Cempedak RT 001/RW 16 kelurahan Seibinti, Sagulung, Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id, sebelum tenggelam korban bersama tiga rekannya bermain di sekitar kolam untuk menangkap ikan dengan alat tangkap yang disebut tanggok.

Saat hendak pulang, korban berusaha masuk ke dalam kolam untuk membersihkan lumpurnya di pakainnya.

Aparat kepolisian dan masyarakat melihat lokasi tempat Jibril Yusuh S Tanjung, siswa SMP di Sagulung yang tewas tenggelam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Saat itulah korban tenggelam. Tiga rekannya, Fajar, Fahri dan Hardian berusaha menolong korban dengan cara menariknya dari dalam kolam.

Namun karena badan korban lebih besar, usaha mereka pun sia-sia. Korban terlepas dan menghilang ke dalam kolam.

Ketiga rekan korban lantas berteriak meminta tolong. Kebetulan di dekat lokasi ada tiga pria dewasa yang sedang mancing langsung merespon tariakan mereka.

Pertolong ketiga pemancingan membuahkan hasil, korban berhasil dievakuasi ke darat. Namun korban sudah tak bergerak lagi. Korban dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, membenarkan kejadian itu dan korban sudah diserahkan kembali ke keluarganya.

“Murni kecelakaan tenggelam. Hari ini dimakamkan korban,” ujar Riyanto.(eja)