Kamis, 18 April 2024

Pimpin NasDem Kepri, Muhammad Rudi Minta Maaf

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh melantik Muhammad Rudi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri di Best Western Panbil (BWP), Minggu (23/2/2020).

Usai dilantik, Rudi menyampaikan komitmen untuk mengantarkan Partai Nasdem sebagai pemenang pada Pilkada 2020 dan Pemilihan Legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Rudi meminta maaf hasil legislatif pada 2019 lalu tak memenuhi target dari jumlah anggota DPRD di seluruh daerah Kepri sebanyak 224 orang, Nasdem hanya mendapat 32 kursi dengan kata lain capaian sekitar 15 sampai 16 persen.

“Maka target ke depan harus tiga kali lipat dari tahun 2019,” kata dia.

Ia menyebutkan, penguatan partai merupakan hal nomor satu, bukanlah penguatan figur.

Terkait ini ia meminta kepada kader untuk tetap berkhidmat untuk partai walaupun tidak menjabat di legislatif ataupun eksekutif.

“Kalau kita ingin besarkan partai ini, dimanapun kita wajib berbuat. Sehingga jika orang bertanya Nasdem semua orang tahu. Bukan tanya Rudi orang tahu Nasdem, orang tanya Nasdem maka tahu Rudi, ini sebenarnya,” katanya.

Ia menyebutkan, Provinsi Kepri adalah daerah yang istimewa, terutama secara geografis dekat dengan negara tetangga.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kanan) melantik Muhammad Rudi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri di Best Western Panbil (BWP), Minggu (23/2/2020). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Ia mengajak, kepada kader untuk memberikan sumbangsih kepada partai yang akhirnya akan bermuara untuk pembangunan daerah.

“Saya percaya ekonomi akan berkembang baik kalau kader Nasdem ada di dalamnya, terutama yang ada di eksekutif maupun legislatif,” imbuhnya.

Ia menyebutkan peran Surya Paloh sangat erat dengan pembangunan Batam melalui dirinya.

Ia mengajak, semua kader menggalang kekuatan agar Nasdem menjadi partai pemenang.

“Tanamkan di hati, semakin hari ke hari biru (Nasdem) tetap ada di Kepri. Jangan buang kesempatan, kita bergerak, kita menangkan Nasdem,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku terkesan dengan Rudi dan mengenal Wali Kota Batam tersebut cukup lama.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Dewan Pembina Wilayah diamanahkan kepada Nyat Kadir.

Sementara Amsakar Achmad kembali dipercayai menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Batam.

“Saya percaya duet pembina wilayah dan ketua wilayah, bolehlah,” imbuhnya.

Paloh sepakat dengan ungkapan Rudi bahwa konsolidasi adalah hal yang vital.

Ia menyebutkan, menjalani misi perubahan perlu membangun kekeluargaan dalam internal partai, berbesar hati dan membangun optimisme.

“Anggota partai Nasdem adalah keluarga. Perlu sesama anggota keluarga rasa saling memiliki. Saya Nasdem, dia Nasdem, kita adalah Nasdem,” ujarnya.

Menurut dia, usia Nasdem terbilang muda. Namun soal capaian tidak bisa dipandang sebelah mata berkat perjuangan kader.

Ia bercerita Nasdem pernah diperkirakan tidak memenuhi threshold.

“Kedepan kita memulai kerja keras lebih besar dengan mengevaluasi tahapan pemilu yang lalu. Mana yang kurang ataupun kesalahan,” kata dia.

Ia menyebutkan ada dua kemungkinan yang terjadi terhadap Partai Nasdem ke depan, ke arah yang lebih baik ataupun terpuruk.

“Maka di sini lah esensi kader pilihan, yang harus kita miliki dalam diri kita. Saya hanya perlu 1000 kader andalan di Kepri, saya pastikan jadi partai pemenang . Siapa andalan itu, ketua dan pembina. Siapa lagi, kalian semua kader yang hadir pada kesempatan ini,” papar dia.(iza)

Update