Kamis, 18 April 2024

Sehatkan Masyarakat dengan Bersepeda

Berita Terkait

batampos.co.id – BNI cabang Kota Batam bersama dengan komunitas Batam Folding Bike dan Batam Brompton Club menggelar gowes bersama, Minggu (23/2/2020) pagi.

Dihadiri ratusan pesepeda dari dua komunitas, sebelum berangkat gowes mereka berkumpul di Kantor BNI cabang Sukajadi bersama para karyawan BNI Batam.

Digelarnya gowes bersama yang dinamakan Last Sunday Ride tersebut bertujuan untuk menjalin kekompakan, mempererat dan menyosialisasikan ke masyarakat gerakan bersepeda untuk kesehatan.

”Kami sengaja menggandeng dua komunitas yakni Pak indra Harianto selaku ketua Batam Folding Bike serta Pak Didik selaku ketua Batam Brompton Club,” ujar Kepala Cabang BNI Kota Batam, Junaido Kholis.

“Dari merekalah yang bisa mensosialisasikan gerakan bersepeda untuk menyehatkan masya-rakat. Semoga dengan gelaran Last Sunday Ride ini, semakin banyak masyarakat yang hobi bersepeda di Batam,” kata dia lagi.

Sementara Ketua Batam Folding Bike, Indra Harianto, menyambut antusias kegiatan Last Sunday Ride yang digelar BNI Batam.

”Dengan kegiatan seperti ini, kami yakin akan banyak masyarakat akan bergabung di komunitas kami para pesepeda di Batam,” paparnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan kesehatan itu tidak mahal. Tergantung kemauan untuk hidup sehat.

Dengan bersepeda, lanjutnya diyakini sangat membantu masyarakat untuk hidup sehat.

“Dengan bergabung bersama komunitas, tak hanya kesehatan yang didapat, tapi kekompakan, menambah saudara serta bisa bertukar pikiran,” terang Indra Harianto.

Ratusan orang tergabung di dua komunitas sepeda berfoto bersama sebelum berangkat mengikuti Last Sunday Ride (gowes) yang digelar dua komunitas sepeda bersama BNI Batam, Minggu (23/2) pagi. Foto: GALIH ADI SAPUTRO/BATAM POS

Ketua Batam Brompton Club, Didik, mengatakan, komunitasnya akan sangat senang dan terbuka menerima masyarakat yang ingin bergabung gowes bersama-sama.

Pada acara Last Sunday Ride ini, BNI Batam juga mengenalkan kartu Co-brand TapCash kepada dua komunitas sepeda tersebut.

”Banyaknya kemudahan yang ditawarkan dalam satu kartu tersebut, menjadi unggulan kartu Co-brand TapCash diperuntukkan anggota dua komunitas sepeda yakni Batam Folding Bike dan Batam Brompton Club, jelasnya.

“Kartu tersebut sekaligus sebagai bukti keanggotaan atau membership di dua komunitas sepeda nantinya dengan beragam manfaat,” ujar Junaido, panggilan akrabnya.

Kartu Co-brand TapCash BNI dapat digunakan berbelanja di seluruh toko atau merchant TapCash yang bekerja sama dengan BNI. Bisa juga dilakukan top up secara tunai maupun nontunai.

”Selain itu kartu Co-brand TapCash juga dapat digunakan untuk transaksi pembayaran e-tol, tiket di stasiun KRL commuterline, MRT, serta Trans Jakarta, akan memudahkan konsumen memiliki uang elektronik,” jelasnya.

“Sehingga ekosistem cash less society dapat terbentuk dan tersosialisasi ke masyarakat,” terang Junaido lagi.

Kartu TapCash juga dapat digunakan secara fast and easy. Kini fasilitas isi ulang TapCash semakin banyak dan mudah melalui ATM tunai maupun nontunai BNI yang terdapat logo TapCash, kantor cabang BNI, sms banking, internet banking, mobile banking, Alfamart, Familymart, halte bus, dan aplikasi BNI TapCash Go pun dapat diunduh melalui smartphone dengan fitur NFC.

Last Sunday Ride yang digelar BNI bersama dua komunitas sepeda di Batam diawali start dari kantor BNI Sukajadi dan berakhir di Duriangkang Piayu.

Turut hadir dan ikut gowes langsung sejumlah pejabat instansi seperti Kepala BPJS Tenaga Kerja Nagoya Batam, Surya Rizal, Rektor Unrika, Direktur Pengairan BP Batam, Binsar Tambunan, Wadir Binmas Polda Kepri, Edy dan masih banyak lagi.(gas)

Update