Kamis, 25 April 2024

Bersatu Menolak Pengunduran Diri Mahathir sebagai Ketua Partai

Berita Terkait

batampos.co.id – Anggota Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) telah menolak pengunduran diri Dr Mahathir Mohamad sebagai ketua partai dan telah menjanjikan dukungan mereka di belakangnya untuk menjadi perdana menteri Malaysia.

Dilansir dari Channel News Asia, setelah pertemuan dewan tertinggi Bersatu pada Senin malam (24/2), sekretaris jenderal partai Marzuki Yahya mengatakan bahwa anggota dewan tertinggi Bersatu dengan suara bulat mereka mendukung Dr Mahathir.

“Kami baru saja menyelesaikan pertemuan khusus di antara anggota partai senior dan di antara hal-hal yang baru saja dibahas adalah bahwa kami, dewan tertinggi, menolak surat pengunduran diri Tun Mahathir sebagai ketua partai,” kata Marzuki, Senin malam.

Dia menambahkan bahwa “semua anggota parlemen di Bersatu” akan terus mendukung Dr Mahathir sebagai perdana menteri Malaysia.

Sebelumnya pada hari Senin, Dr Mahathir mengundurkan diri sebagai perdana menteri dan berhenti sebagai ketua Bersatu. Setelah itu, Raja Malaysia Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menunjuk Dr Mahathir sebagai perdana menteri sementara.

Selama periode ini, Dr Mahathir akan mengurus administrasi negara sampai perdana menteri baru diangkat dan Kabinet dibentuk.(uma)

Update