Jumat, 19 April 2024

KPU Terima Berkas Dukungan Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga

Berita Terkait

batampos.co.id – Bakal calon wali kota Batam Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga akhirnya memenuhi persyaratan untuk maju menjadi salah satu calon pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Batam dari jalur independen.

Mereka mendapatkan suara 48 ribu lebih dukungan dari masyarakat.

“Jalur independen secara teknis itu tidak mudah, banyak dokumen amanah-amanah tersebut yang ternyata belum memenuhu syarat oleh KPU,” jelasnya, ujarnya, Selasa (25/2/2020).

Rian menyampaikan, mereka telah mendapatkan tanda terima penyerahan dokumen dukungan dari masyarakat Kota Batam yang tersebar di 12 kecamatan.

“Saya akan apresiasi kepada tim saya, yang sudah bekerja begitu keras selama 2 minggu kebelakangan ini saya tahu sekali tim saya tidur cuma 2-3 jam setiap hari,” jelasnnya.

Ia menyampaikan, kerja politik independen ini adalah kerja bersama-sama dan gotong royong.

Ria juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batam karena yakin dengan konsep Batam baru yang mereka gaungkan.

Rian juga mengungkapkan rasa berterima kasih kepada komisioner KPU Provinsi Kepri dan Kota Batam serta rekan-rekan dari Bawaslu Kepri dan Batam yang sudah bekerja sangat profesional.

Ia berharap ditahap berikutnya bisa lolos diprersyaratan teknis lainya dan berharap masyarakat Batam terus mengawalnya.

Sementara itu, Yusiani Gurusinga mengimbau masyarakat Batam untuk mengikuti gelombang selanjutnya dengan menyiapkan dokumen dukungan.

“Jadi kita untuk gelombang selanjutnya kita masih ada perbaikan untuk data yang harus kita penuhi untuk perbaikan,” jelasnya.

Secara teknis Rian mengaku sangat berat maju dari jalur independen. Karena harus segera menyiapkan persyaratan di gelombang berikutnya.

Serta mengajak semua pihak untuk mentaati hukum, peraturan dan tetap menjaga situasi kota batam agar aman dan kondusif.

“Sekali lagi kami tetap optimis bahwa pasangan Rian-Yosi akan menjadi calon independen pertama di Kota Batam dan kami yakin begitu kami lolos independen kami akan memenangkan Pilwako ini,” pungkasnya.(nto)

Update