Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi Bantah Isu Reshuffle Kabinet

Berita Terkait

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya isu reshuffle atau perombakan menteri kabinet Indonesia Maju yang tengah ramai diperbincangkan. Menurutnya, hinhga kini belum ada pikiran untuk melakukan reshuffle menterinya.

“Sampai detik ini saya dan pak wapres belum berpikir ke sana,” kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membantah adanya isu reshuffle kabinet. Dia mengaku tak pernah melihat gelagat Jokowi yang akan mengganti pembantu kerjanya.

“Presiden tidak pernah bicara reshuffle, tidak pernah memberikan isyarat-isyarat reshuffle,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Mantan Ketua Mahakamah Konstitusi itu menyampaikan, selama rapat di Istana Jokowi tak pernah membahas rencana reshuffle. Sehingga dia tidak begitu mengetahui dari masa isu tersebut berhembus.

“Kita kan rata-rata setiap seminggu sidang kabinet itu dua atau tiga kali. Tidak ada isyarat itu. Baik dari sikap maupun pernyataan,” tukasnya.(jpg)

Update