batampos.co.id – Partai Gerindra dijadwalkan menggelar kongres dalam waktu dekat. Posisi Prabowo Subianto sebagai ketua umum diprediksi tidak akan tergantikan hingga lima tahun mendatang.

Kabar itu disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Rabu (26/2). ”Saya kira semua kader satu suara menginginkan Pak Prabowo lagi,” kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Fadli memperkirakan momen lima tahunan itu akan digelar Maret atau April mendatang. Namun, jadwal pastinya akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas). ”Dalam waktu yang tidak lama lagi saya kira ada rapimnas untuk menentukan jadwal kongres,” jelasnya.

Dalam kongres, Gerindra juga akan mengeluarkan keputusan politik. Salah satunya mendukung Prabowo Subianto untuk maju lagi sebagai calon presiden 2024. ”Saya kira itu keinginan semua kader ya,” ungkap Fadli.

Kepastian Prabowo didaulat kembali sebagai ketua umum Gerindra juga disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani. Dia optimistis menteri pertahanan (Menhan) itu akan terpilih secara aklamasi untuk memimpin partai berlambang kepala burung garuda untuk periode 2020–2025. ”Pak Prabowo masih diperlukan untuk menjaga kita semua,” ujar Muzani kemarin.(mar/c10/fat)