batampos.co.id – All New Honda BeAT resmi mengaspal di Kepulauan Riau mulai Sab-tu (29/2). Peluncuran produk baru Honda ini, di New Ocarina, Batam Centre, Batam.
Peter Lim, Sales Force Mana­jemen Honda Capella selaku main dealer Honda di Kepri, mengatakan, produk yang diluncurkan ini merupakan generasi kelima Honda BeAT.
Ada dua varian yang diluncurkan yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street.

“Setelah berjalan empat tahun, perlu dilakukan pembaruan menjadi lebih baik. Banyak hal yang berbeda dan baru di Honda Beat generasi ke-5 ini,” ujar Peter Lim.

Dia menyebut, seri terbaru Honda BeAT ini hadir dengan balutan desain bodi baru, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguh-kan performa yang lebih optimal. Motor Skutik yang dicintai masyarakat sejak 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

“Mesin generasi terbaru, diklaim irit dibanding motor lokal lainnya. Bagasi lebih luas, 12 liter di kelasnya serta ukuran tangki lebih besar.Jadi banyak peningkatannya,” jelasnya.
Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

“Untuk desain juga mengalami sedikit perubahan. Velg juga memiliki desain yang lebih bagus dan sudah menggunakan ban tubles,” kata Peter.

Honda menargetkan penjualan setiap bulannya sebesar 1.500 unit, sebab skuter matik ini sudah mendapat tempat di hati pengendara. Untuk pilihan warna sendiri, Sporty 9 warna dan Street 5 warna.

Peluncuran All New Honda BeAT ini dimeriahkan penampilan eks personel Mahadewi yakni Diaz dan Nara yang memukau para pengunjung di sana.

Pengunjung juga dihibur dengan atraksi skateboard, atraksi BMX, ada cosplay perfor­mance, hingga games & kuis berhadiah. Seluruh rangkaian acara diiringi oleh penampilan Optimus Band.(zis)