batampos.co.id – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) masa bakti 2020-2024 dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Triwatty Marciano terpilih sebagai Ketua Umum PORDASI masa bakti 2020-2024 yang didampingi oleh Ketua Harian Alex Asmasoebrata dan Sekretaris Jenderal Adinda Yuanita.

Sementara itu, Osco Olfriady Letunggamu, bakal calon Wakil Wali Kota Batam dipercaya untuk memperkuat di tim Bendahara Umum dan mengepalai Bidang Perbendaharaan.

Osco menyampaikan, PORDASI merupakan organisasi yang sangat besar karena mempunyai lima komisi didalamnya.

Seperti Komisi Pacu, Komisi Equestrian, Komisi Polo, Komisi Peternakan Kesehatan Registrasi Kuda dan yang paling baru adalah Komisi Horseback Archery.

“Oleh karena itu butuh strategi pengelolaan keuangan yang sangat cermat serta tepat sehingga organisasi dalam berjalan dengan baik dan sehat,” jelasnya.

Osco pun berkomitmen untuk memajukan olah raga berkuda di Batam dan Kepulauan Riau.

“Saya siap melatih generasi muda di Batam yang mempunyai talenta serta keinginan untuk menjadi atlet kuda professional,” ujarnya.

Osco merupakan pengelola 25 Hektar lahan Berkuda Equestrian Pulomas Jakarta di bawah naungan PT Equinara Global Prima.

Osco Olfriady Letunggamu, bakaln calon Wakil Wali Kota Batam berfoto bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman. Foto; Istimewa untuk batampos.co.id

Ditempat ini juga didirikan Akademi Berkuda yang telah diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pada Desember 2019 lalu dan sangat diminati banyak kalangan dari anak-anak SD sampai profesional dan pengusaha.

“Kami sempat kaget karena antusias ternyata sangat tinggi, bahkan sampai waiting list sekitar 50 orang,” paparnya.

Tidak hanya Akademi untuk berkuda, Osco juga mengembangkan proses breeding atau peternakan kuda.

“Kuda-kuda milik kami mayoritas dari Jerman dan Belanda dan kami menjual sperma kuda-kuda kami yang mempunyai genetika bagus,” jelansya,

Inilah yang sangat didorong oleh Osco untuk dapat diimplementasikan di Kota Batam. Konsep nyata dan terpercaya ini akan menjadi sebuah strategi Osco dalam mendorong Investasi Besar masuk ke Batam.

Akan banyak pengusaha dan peneliti berkunjung ke Batam. Sport tourism adalah salah satu misi Osco dalam mewujudkan Visi Batam Bermartabat.

“Kita tidak mau hanya dikenal sebagai destinasi wisata murahan. Kita (Batam) bisa karena mempunyai Potensi Alam yang luar biasa dan Sumber Daya Manusia yang mumpuni,” katanya.

Bangkit Bekerja Berkarya selalu ditulis Osco dalam setiap alat peraga yang disebarkan di Kota Batam.

Tak lepas dari itu, Osco mempunyai slogan Termuda Terpercaya Terbukti yang selalu memotivasi dirinya serta anak muda lainnya untuk menjadi angkatan muda yang dapat dipercaya.

Serta terbukti dalam bekerja untuk berkarya sehingga semangat selalu baru dalam menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Turut hadir pada pelantikan ini Ketua Dewan Pengawas Pordasi, Saud Situmorang mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Teuku Riefky Harsya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

Kemudian, mantan Wakapolri, Nanan Soekarna, mantan Dirjen Polpum Kemendagri Soedarmo, serta Sekjen DPD RI Donny Moenek Penasehat PP PORDASI bersama Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Setyono Djuandi Darmono, Tomy Winata, Anita Ratna Sari Tanjung, dan Laksda TNI (Purn) Fritzs Mantiri.(*)