batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, akan segera melakukan renovasi rumah sakit di pulau Galang, Natuna, kepulauan Riau. Sehingga bisa dijadikan rumah sakit untuk penanganan kasus Virus Korona.

“Karena fasilitas itu sudah ada, tapi sudah lama tidak digunakan, maka akan direnovasi dalam waktu yang sangat cepat,” kata Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3).

Jokowi juga menuturkan, pemerintah tidak ingin hanya ada satu tempat untuk penanganan Virus Korona. Sehingga tidak hanya di Pulau Sebaru Kecil di Kepualuan Seribu yang dijadikan tempat penanganan virus yang berasal dari Wuhan itu.

“Kita memiliki Pulau Galang, di Natuna, sehingga ada pilihan-pilihan, tidak semua harus dibawa ke satu tempat di Pulau Sebaru,” katanya.

Jokowi juga mengaku, ingin ada kecepatan untuk menangani infeksi penyakit menular. Sehingga percepatan tempat di Pulau Galang bisa dilakukan perbaikan.

“Saya ingin ada fasilitas yang memang betul-betul siap setiap saat,” katanya.

Diketahui, dua warga Indonesia terpapar virus corona. Keduanya merupakan ibu dan anak yang berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Virus itu mengidap pada keduanya setelah anaknya melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang bermukim di Malaysia pada 14 Februari 2020 lalu.

Mereka melakukan kontak dengan warga negara Jepang itu setelah pasien berusia 31 tahun melakukan dansa di salah satu kafe di Jakarta.(jpg)