Sabtu, 20 April 2024

Yuli Ditemukan Tergantung di Toilet

Berita Terkait

batampos.co.id – Warga Kompleks Orchid Point, Jodoh, dikejutkan dengan penemuan jasad yang tergantung di dalam kos-kosan Blok B, Selasa (3/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Jasad wanita bernama Yuli tersebut, ditemukan tergantung di dalam toilet menggunakan kain selendang.

Jasad Yuli pertama kali ditemukan penghuni kosan lainnya, Hariyanti. Saat itu, Yuli terlihat masuk ke dalam toilet, namun tak kunjung ke luar selama sekitar satu jam.

“Ada yang melapor kalau dia (Yuli) lama sekali di toilet. Pas mendorong pintu toiletnya, saya lihat dia sudah tergantung,” ujar Hariyanti di lokasi.

Hariyanti menjelaskan, sebelum ditemukan tergantung, Yuli sempat mengeluhkan sakit yang dideritanya. Bahkan, warga setempat berniat me-nguruskan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk pe-ngobatannya.

Polisi mengevakuasi jenazah Yuli yang ditemukan tergantung di kosannya di Jodoh, Selasa (3/3/2020).
foto: batampos.co.id / Yofi Yuhendri

“Baru tadi (kemarin) malam kami (penghuni kos) mau membawa dia berobat. Beberapa hari ini dia mengeluh sakit. Badannya sudah kurus, kulitnya menguning,” katanya.

Menurut Hariyanti, selama beberapa bulan ini, Yuli kerap mengurung diri di dalam kamar. Bahkan, suaminya meninggal di kosan tersebut akibat sakit.

“Sakit dia (Yuli) sama dengan suaminya. Suaminya sudah meninggal tujuh bulan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar, Kompol Reza Morandy Tarigan, mengatakan, saat ini jasad korban sudah dievakuasi anggota Identifikasi Polresta Barelang ke RS Bhayangkara.

“Untuk memastikan penyebab meninggalnya kita lakukan pemeriksaan. Motifnya masih kita selidiki, nanti di-sampaikan,” katanya. (opi)

Update