batampos.co.id – Komisi IV DPRD Batam memanggil Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, untuk menggelar audiensi dan menanyakan program antisipasi yang akan dijalankan terkait maraknya suspect virus corona di Batam.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Tumbur Sihaloho, mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan terkait kelangkaan dan mahalnya harga masker di kota industri ini.

“Saya pikir Pemko Batam harus segera membuat solusi dan terobosan untuk menyikapi keresahan dan kepanikan masyarakat terkait virus corona,” katanya, Rabu (4/3/2020).

Sebab kata dia, masyarakat saat ini mengeluhkan sulitnya mendapatkan masker sebagai antisipasi menekan penyebaran virus corona.

Dua pekerja mengenak masker saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. DPRD KOta Batam meminta Pemko Batam untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat. Foto: batampos.co.id/Cecep Mulyana

Tumbur meminta Pemko Batam segera mengeluarkan kebijakan pengadaan masker yang nantinya dibagikan ke masyarakat Batam secara gratis.

Sebab, dana taktis untuk situasi seperti saat ini ada dan bisa dipakai untuk pengadaan masker.

Pembagian masker gratis lanjutnya, dapat menekan oknum yang tidak bertanggung jawab dan sengaja menimbun masker untuk dijual dengan harga selangit.

Soal teknis pembagiannya, kata Tumbur, Pemko Batam dinilainya sudah paham.

“Intinya segera lakukan action untuk mengantisipasi penularan virus corona (COVID-19) agar tak merebak di Batam. Besok (hari ini) kami dari Komisi IV akan memanggil Kadinkes Batam untuk itu,” tegasnya.(gas)