Jumat, 19 April 2024

PAN-Demokrat Siapkan Poros Sederhana Jelang Pilwako Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – PAN-Demokrat memulai pembicaraan pembentukan poros ketiga menjelang pemilihan Wali Kota Batam. Pembicaraan terkait poros ketiga atau disebut poros sederhana terlihat sangat serius.

Hal itu disampaikan Sekretaris tim penjaringan yang juga Sekretaris DPD PAN Batam Amrullah Hamid saat ditemui di sekretariatnya di samping Vihara Seipanas Batam, Selasa (10/3). Amrullah juga mengatakan PAN telah menjalin kedekatan emosional yang cukup dengan partai Demokrat, sejak beberapa waktu lalu.

”Secara emosional, PAN dan Demokrat memiliki kedekatan, baik di daerah maupun di pusat. Bahkan pembicara tersebut juga telah terjalin dengan beberapa pantai lainnya,” tambahnya.

Saat ini, PAN yang sudah memiliki lima kursi, terlihat sangat seksi ditambah dengan tiga kursi dari Partai Demokrat. ”Sampai saat ini memang tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri, jadi harus berkoalisi. Dengan adanya lima kursi di PAN di DPRD Kota Batam, tentunya sangat seksi untuk membangun koalisi dengan partai lainnya,” ujarnya.

Menurut Amrullah, dalam Pilwako 2020 ini akan ada tiga poros koalisi parpol yang akan meramaikan pesta demokrasi, pemilihan Wali Kota Batam
2020. ”Poros Dutamas, poros Rosedale, dan poros sederhana,” ungkapnya.

Amir Sarifudin, selaku tim pemenangan Helmy Hemilton membenarkan bahwa kedekatan emosional yang terjadi antara Demokrat dan PAN memang sudah terjadi sejak lama.

”Memang, koalisi parpol antara Demokrat dan PAN, sudah sering terjadi. Dan jika poros ini terwujud, akan mempunyai peluang yang sangat besar untuk memenangkan Pilkada Batam,” ucapnya.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan bakal calon (Balon) Wali Kota (Wako) Batam, Helmy Hemilton, mengambil berkas pendaftaran.(rng)

Update