PT Epson Indonesia, perusahaan printer terbesar di Indonesia, mengadakan sinergitas dengan media massa Tanah Air dengan mengadakan media gathering atau media apresiasi.

Director Finance & Corporate Services PT Epson Indonesia, Muhammad Husni Nurdin, mengatakan, sinergi antara Epson Indonesia dan media sudah terjalin cukup lama.

Kali ini pihaknya mengambil tema “Sinergy Through Unity”, Epson Indonesia mengapresiasi kerja sama yang telah terjadi ke dalam sebuah kegiatan yang dikemas secara menarik dengan berbagai aktivitas dan juga hadiah-hadiah spesial.

“Di sini, peran media cukup besar. Artinya, apa yang disampaikan ini sudah berhubungan dengan tema sekarang. Saya rasa, sinergi ini sudah terjalin cukup baik,” ujar Husni.

Didirikan pada tahun 2000, nama Epson Indonesia mulai terkenal di Tanah Air saat mengeluarkan produk printer L Series pada tahun 2010.

Sejak itulah, nama Epson Indonesia menguat dan menjadi raja di pasar printer. Bahkan, Husni mengklaim sejak saat itu hingga sekarang seluruh produk yang dijual di Epson Indonesia menjadi market nomor satu di Indonesia.

“Media membantu kita untuk memberikan informasi terbaik kepada masyarakat, jadi value yang ingin kita berikan itu tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Husni.

Menurut Husni, media massa merupakan salah satu strategi komunikasi yang dilakukan Epson Indonesia untuk keberlangsungan produknya.

Oleh karenanya, setiap Epson Indonesia meluncurkan produk terbarunya, masyarakat akan lebih mudah untuk menerimanya.

Strategi tersebut terus dilakukan Epson Indonesia sehingga membuat bisnisnya selalu bertumbuh setiap tahunnya.

Senior Manager Product Marketing Visual Instrument Epson Indonesia,Zanipar SA Siadari, menjelaskan, pertumbuhan produk Epson per tahun selalu sebesar 15,6 persen.

Printer menjadi produk yang diunggulkan dengan 73 persen penjualan setiap tahunnya.

“Kita bertumbuh setiap tahunnya dengan double digit sehingga saat ini kita menjadi market leader di industri ini. Selain printer, kita punya produk scanners, proyektor, commercial, dan industrial,” jelas Zanipar.

Head of Marcomm and Public Relations PT Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra, mengungkapkan, keberhasilan Epson Indonesia tidak lepas dari andil media massa Tanah Air.

Untuk itu, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada rekan media karena selalu mendukung Epson Indonesia sejak awal didirikan.

Setelah tahun lalu mengadakan media gathering di Jeep Station Bogor, Jawa Barat, tahun ini Epson Indonesia mengadakan media gathering di Swiss Belresort Dago, Bandung, Jawa Barat.

Pelaksanaan diadakan pada tanggal 9-10 Maret 2020 dengan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, fashion show, karaoke bersama, bermain paint ball, hingga jalan-jalan ke pusat perbelanjaan di Bandung.

“Kami undang rekan media bukan berhubungan dengan launching produk atau review produk, tapi acara ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kami kepada teman-teman. Semoga ke depannya akan terus terlaksana acara seperti ini dan terus mengawal keberhasilan Epson Indonesia,” kata Nolly.(*)