Kamis, 3 Oktober 2024

Dukung Soerya Maju Bakal Cagub Kepri, Gerindra-PDIP Berkoalisi

Berita Terkait

batampos.co.id – DPD Gerindra Provinsi Kepri dan DPD PDIP Kepri resmi berkoalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri, tahun ini. Koalisi tersebut keluar setelah PDIP dengan Gerindra menggelar pertemuan di kediaman Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani di Banten, Selasa 10/3).

Atas koalisi tersebut, artinya Gerindra Kepri sah akan mendukung Soerya Respationo maju menjadi bakal calon Gubernur Kepri 2020. ”Yang pasti koalisi ini (Gerindra-PDIP) sudah final, tak bisa lagi digoyang,” ujar Sekjen Gerindra Kepri Onward Siahaan, Rabu (11/3).

Atas koalisi yang sudah final tersebut, lanjut Onward, pihaknya akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dengan menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda).

”Rapimda untuk mengkonsolidasikan seluruh pengurus dan kader Gerindra di Kepri merapatkan barisan menguatkan dan mendukung koalisi. Intinya koalisi ini harus menang dan bisa mengantarkan jagoan atau pasangan yang diusung Gerindra duduk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Rapimda akan kami gelar Maret,” terang Onward.

Sebelum digelar rapimda, pihaknya akan mengumumkan bakal calon Wakil Gubernur Kepri yang akan mendampingi Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, maju dalam pencalonan bakal Gubernur Kepri.

”Intinya sebelum digelar rapimda Gerindra, nama yang akan mendampingi Soerya Respationo itu sudah keluar,” ujarnya.

Berdasarkan PKPU, Gerindra dan PDIP sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri tahun ini.

”Kalau tak ada halangan, Senin (16/3) nanti kami dari Gerindra, PDIP, dan PKB akan bertemu untuk menggelar rakor mematangkan strategi di Pilgub Kepri,” tegasnya.

Meskipun Gerindra telah resmi berkoalisi dengan PDIP namun siapa yang nantinya akan mendampingi Soerya Respationo di Pilgub Kepri, sampai saat ini masih belum diputuskan.(jpg)

Update