batampos.co.id – Musibah kapal tenggelam terjadi di perairan Bintan. KM Lintas Tiga yang mengangkut sekitar 100 bubu ikan dan kepiting, tenggelam di perairan Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan. Kapal tersebut dilaporkan tenggelam pada Rabu (11/3) siang.

Akibat kejadian ini, empat awak kapal hilang, dan masih dicari, yakni Junaidi, 30; Avis, 25; dan Miran, 24; serta Hamdan, 35. Sementera tiga awak kapal ditemukan selamat yakni Isak Doli, 30; Jafersus Wetang, 26; dan Danil, 35.

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Suardi, mengatakan kapal berangkat dari Jembatan 2 Barelang, Batam, Selasa (10/3) sekitar pukul 22.00 WIB. Rabu (11/3) siang, kapten KM Lintas Tiga, Junaidi, mengabarkan ke Boy, warga Batam Center, Batam, bahwa kapal mereka dihantam angin kencang dan ombak.

”Junaidi menelpon Boy melalui telepon satelit. Tapi dia belum sempat memberitahukan posisi kapal yang tenggelam. Ketika dihubungi kembali sudah kehilangan kontak,” kata Suardi.

Menerima kabar itu, Boy melaporkan ke polisi. ”Kita langsung berkoordinasi dengan Basarnas, TNI AL, dan PPLP untuk menuju ke lokasi kapal,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tiga dari tujuh awak kapal berhasil selamat pada Rabu (11/3 malam. ”Tadi malam, kami menerima laporan tiga korban selamat dari tenggelamnya kapal. Yang empat lagi masih dalam pencarian,” kata dia.

Sementara itu, Kasi Operasi dan Siaga pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi hilangnya kapal.

”Tiga orang awak kapal yang selamat dibawa ke Batam. Empat awak kapal yang hilang sampai saat ini belum ditemukan,” tutupnya. (met)