batampos.co.id РBakal calon wakil wali kota Batam, Johannes Tarigan, Jumat (13/3/2020) mendatangi kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Batam.

Dia menjadi calon wakil wali kota pertama yang mengembalikan formulir. Kedatangan Johannes untuk mengembalikan langsung formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wakil Wali Kota Batam.

Ia tidak datang sendiri, sejumlah relawan pendukung beserta tim Johanes ikut mendampinginya.

Memakai baju kotak-kotak biru, Johannes diterima langsung Ketua Bapil DPD PAN Batam, Muhammad Faisal Ola,

Sekretaris penjaringan, Amrullah Hamid dan Wakil Ketua DPD PAN Batam, Desneli Iskandar.

“Pak Johanes menjadi orang pertama yang mengembalikan fomulir ke kami dan kami sangat memberikan apresiasi,” kata Faizal.

Johanes tiga dari kanan menyerahkan fomulir pendaftaran ke DPD PAN Batam yang diterima langsung oleh Ketua Bapil DPD PAN Batam, Muhammad Faisal Ola (empat dari kanan). Foto: batampos.co.id/ Rengga

Faisal menyebutkan, PAN adalah partai nasionalis yang terbuka. Siapapun bisa mendaftar dan mengambil fomulir di partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Kita buka selebarnya bagi tokoh masyarakat dan tokoh politik yang ingin mendaftar. Tercatat sudah ada delapan nama yang mengambil fomulir ke kami,” tuturnya.

Mereka lanjutnya, Johannes Tarigan, Helmy Hemilton, Lukita Dinarsyah Tuwo, Amsakar Achmad, Haris Lambey, Yuhendri dan Olfriady Letunggamu dan Mustofa Wijaya.

Faisal menyebutkan, setelah tahapan pengembalian fomulir dilanjutkan penyampaian dan pemaparan visi misi dari masing-masing para bakal calon (bacalon).

“Setelah itu baru kita pleno untuk pengesahan dan penetapan calon yang akan kita bawa ke DPP dan nanti DPP mengeluarkan rekomendasi ke DPP dan selanjutnya direkomendasikan ke calon yang diusung,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Johannes Tarigan menyampaikan terimakasih kepada DPD PAN yang telah membuka kesempatan kepada dirinya untuk membawa Batam lebih baik ke depan.

“PAN adalah partai nasionalis yang terbuka bagi siapapun,” katanya.

Disampaikan Johannes, menjadi orang yang pertama mengembalikan fomulir pendaftaran ke DPD PAN menjadi bukti keseriusan dirinya untuk melayani lebih masyarakat Batam ke depan.

“Kita berharap, PAN menjadi partai pengusung saat mencalonkan diri pada pilkada serentak 2020. Namun begitu kita menyerahkan sepenuhnya kepada DPD PAN Batam,” jelasnya.(rng)