batampos.co.id – Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Kabupaten Natuan membentuk Satgas pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Pulau Serasan yang sangat dekat dengan Malaysia menjadi alasan tersendiri dibentuknya satgas.

Camat Serasan, Wendryadi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan dari Menteri Kesehatan yang disampaikan secara lisan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna kepada pihak kecamatan.

”Kecamatan sudah melakukan rapat koordinasi dengan dua kecamatan, membentuk satgas pencegahan penularan corona,” ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Ilustrasi

“Karena Serasan juga pulau persinggahan kapal Pelni dan sangat dekat dengan Malaysia,” sebut Wendryadi lagi.

Selain itu, sambungnya, berdasarkan instruksi Bupati Natuna, seluruh kecamatan di wilayah perbatasan di Kabupaten Natuna segera membentuk Satgas Covid-19 untuk menjaga kesehatan masyarakat dan generasi ke depannya termasuk di Serasan dan Serasan Timur.

Dikatakannya, Pemerintah Kecamatan Serasan dan Serasan Timur beserta Uspika, berupaya tanggap serta rasa kepedulian terhadap penyakit demi kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan.

”Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan tanggap darurat wabah virus corona ini,” jelansya.

Sehingga, semua elemen kecamatan, baik kepala desa beserta perangkatnya diminta bersama-sama melakukan pencegahan sesuai arahan pemerintah.

“Satgas Kecamatan fokus

melakukan pengawasan di pelabuhan pada jadwal peni,” ujarnya.(arn)