batampos.co.id – Berdasarkan hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK), bakal calon Wakil Wali Kota Batam, Osco Olfriady Letunggamu, merupakan calon wakil wali kota alternatif terkuat.

Bahkan beliau berada di atas Ruslan Ali Wasyim, Yusiani Gurusinga, Iman Setiawan, Candra Ibrahim dan Hotman Hutapea.

Menanggapi hasil survei dari RTK, Ketua Perempuan Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Yenni Marlina, mengatakan, dalam survei RTK untuk calon wali kota juga dijabarkan jika diberikan pilihan tertutup nama dan foto calon, maka nama Osco Olfriady Letunggamu berada sejajar dengan Lukita Dinarsyah Tuwo.

Kata dia, base pemilih Osco berdasarkan demografi 63.2 persen dari kaum millenial, professional, pekerja, buruh, dan pengusaha.

“Sedangkan basis pemilih Osco terbesar adalah di kecamatan Belakangpadang, Batuaji, Batuampar, Lubukbaja, Bengkong, Sekupang serta Batam Kota,” katanya Minggu (22/3/2020).

Yenni mengatakan, Osco adalah Kader Partai Demokrat. Namun dalam mensosialisasikan dirinya tidak memakai mesin Partai Demokrat di Kota Batam.

Osco Olfriady Letunggamu. Foto: Dokumentasi Pribadi untuk batampos.co.id

Beliau menghargai, menghormati serta memprioritaskan kader terbaik DPC Partai Demokrat kota Batam yang juga ingin mengikuti pilkada 2020 ini seperti Hotman Hutapea dan Helmy Hamilton.

“Osco menggalang kekuatannya di basis anak muda dan konsisten memperjuangkan pertumbuhan ekonomi, industri dan investasi di Kota Batam sehingga banyak lapangan pekerjaan yang tercipta,” jelasnya.

Yenni beranggapan, Osco merupakan sosok pekerja keras yang fokus kepada kepentingan umum bukan hanya kepentingan golongan.

“Kita di Batam butuh pemimpin muda seperti bang Osco, sangat enerjik dan mempunyai wawasan serta jaringan internasional”, ucap Yenni.

Osco yang dikenal dengan jargon serta tagline Harapan Batam Perjuangan Osco, membuat peta politik di Batam menjadi berubah.

Konsistensinya dalam memperjuangkan perubahan dibidang ekonomi membuatnya sangat dilirik oleh warga Batam.

Sementara itu, perkembangan virus COVID 19 yang sedang berkembang membuat prihatin Tim Sahabat Osco.

Ketua Sahabat Osco, Boy Hermansyah, menyampaikan keprihatinannya dan memberhentikan semua kegiatan sosialisasi sahabat Osco di setiap kelurahan di kota Batam.

“Kami sangat peduli terhadap kesehatan Tim Sahabat Osco serta kenyamanan warga Batam. Bersyukur sekali Tim Survey dari Roda Tiga Konsultan (RTK) pimpinan M.Kahfi Siregar selesai sebelum mewabahnya virus COVID 19” ucap Boy.(*)