batampos.co.id – Mewabahnya virus Covid-19 di Kota Batam membuat sejumah mal di Kota Batam kian sepi.

Seperti di BCS Mal dan Grand Batam Mal. General Manager BCS Mall, Rudi Theo, menuturkan untuk jam operasional dari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Akhir pekan buka seperti biasa,” jelasnya, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya telah memberikan fasilitas terbaik untuk ratusan tenant. Seperti pembersihan secara berskala dari mulai buka hingga tutup Mal.

“Kita juga sudah menyurati pihak kepolisian dan dinas kesehatan guna melakukan penyemprotan disenfektan di seluruh area Mall,” jelasnya.

Situasi di BCS Mal Kota Batam. Foto: batampos.co.id/Azis Maulana

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan di setiap hari pada bagian vital seperti escalator, lift dan lokasi lainnya,” ucapnya, Senin (23/3/2020).

Sementara itu, di Grand Batam Mal pengunjung mal juga lenggang. Guna menimalisir penyebaran virus corona, manajemen Mal menggunakan thermal gun untuk mengetahui suhu badan pengunjung.

Deputi GM Grand Batam Mal, Yanto, mengatakan, pihaknya sudah pertama kali sejak Rabu (18/3/2020) lalu melakukan perubahan jam operasional Mal dari jam 11.00 sampai 21.00 WIB.

Sebagai langkah pencegahan dengan penyemprotan disenfektan, serta di berbagai area mall seperti lift dan escalator setiap dua jam.

“Upaya pencegahan sudah dilakukan dengan penyemprotan disenfektan kemudian cek suhu pengunjung,” katanya.

Terkait pelaku usaha tenant yang masih beroperasi di Grand Batam Mall, ia menyikapi kondisi panceklik dan dihadapi bersama di tengah wabah Covid 19 ini dan memahaminya.

” Iya pasti kondisi ini juga dialami oleh pelaku usaha lainnya tak hanya di Grand Batam Mall, dan sudah pasti banyak yang mengeluh sampai kondisi ini benar benar pulih lagi,” jelasnya.(zis)