Kamis, 25 April 2024

Pemda Deteksi Dini Covid-19 di Pelabuhan Tarempa Anambas

Berita Terkait

batampos.co.id – Guna menunjang peningkatan pencegahan penyebaran penyakit menular Corona Virus Deseas ( Covid -19) di Kabupaten Kepulauan Anambas, pemerintah daerah melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disenfektan kepada penumpang kapal pelni Bukit Raya yang turun di Pelabuhan Tarempa. Senin ( 23/03/2020)

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah tersebut.

Diketahui Kapal Pelni Bukit Raya tiba dan bersandar di Pelabuhan Tarempa dari Pelabuhan Selat Lampa Natuna pada pukul 24 .00 WIB, Minggu ( 23/03/2020).

Berdasarkan pantauan wartawan Batampos Online, semua penumpang yang turun di Pelabuhan Tarempa, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disenfektan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 Anambas.

Pada saat ditanya, salah satu penumpang yang diperiksa deteksi dini Covid-19, ia sangat antusias dan mendukung kegiatan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. ” Iya tadi suhu tubuh saya diperiksa dan disemprot sama petugas, nggak apa -apa kok, aman, terimakasih buat petugas pemeriksaan tadi, walapun sudah larut malam mereka tetap berkerja keras melayani masyarakat,” cetusnya. (Fai)

Update