batampos.co.id – Kasus positif virus korona jenis baru atau yang disebut COVID-19 di Kepri bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ada penambahan satu kasus positif virus korona. Sehingga data yang masuk hingga Senin (23/3), ada 5 kasus positif virus korona di Kepri.

“Tambahan kasus positif korona ini dari Batam,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Senin sore (23/3).

Pasien positif korona ini adalah warga Batam. Seorang pria berusia 47 tahun. Dengan demikian sudah tiga warga Batam yang dinyatakan positif tertular virus korona. Satu orang diantaranya telah meninggal Minggu (22/3). Warga Batam tersebut seorang perempuan berusia 51 tahun yang terhubung dengan kasus di Bogor.

Sebelumnya, pasien positif corona di Provinsi Kepri bertambah menjadi empat orang, dua di antaranya di Batam, satu di Tanjungpinang dan satu di Kabupaten Karimun.

Berdasarkan data yang diberikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) hingga Jumat (20/3) totalnya mencapai 222 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini berjumlah 45 orang. Dari jumlah tersebut ODP tertinggi berada di Kota Batam yaitu mencapai 120 orang. Begitu juga dengan PDP tertinggi berada di Batam dengan jumlah 26 orang.

Kemudian data terbaru per tanggal 23 Maret 2020, pasien dalam pengawasan (PDP) 54 kasus. orang dalam pengawasan 621, dan positif 5 kasus. (esa/uma)