batampos.co.id – Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, melakukan pencegahan sekaligus antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 di sejumlah lokasi umum dan tempat ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilaksanakan oleh Satgas Aman Nusa II Polres Lingga.

Adapun lokasi yang dijadikan fokus penyemprotan yakni Masjid Kampung Damnah di Setajam, Hotel One dan Rumah Makan Sukron.

Lokasi penyemprotan ini sekaligus sebagai lokasi yang paling sering didatangi masyarakat.

“Pelaksanaan penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19,” kata Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, Minggu (22/3/2020).

Boy mengharapkan masyarakat Bunda Tanah Melayu agar tidak panik dalam menerima dan menyikapi informasi tentang virus yang berkembang ini.

Cukup dengan meminimalisir kegiatan di luar rumah serta menjaga kesehatan dengan olah raga dan mengkonsumsi makanan bergizi lengkap.

Terlebih, tambah mantan Kapolres Bintan ini, kondisi di Kabupaten Lingga hingga saat ini masih dalam kondisi aman.

Sehingga warga tidak perlu melakukan tindakan yang dinilai berlebih dengan membeli atau memborong sembako yang berujung pada ketidakcukupan stok yang ada.

“Semoga kita semua dalam kondisi sehat selalu serta tidak melakukan tindakan yang  berlebih yang berujung merugikan kita semua,” ujarnya.(wsa)