batampos.co.id – Dengan keterbatasan fasilitas sarana prasarana Rumah Sakit Unit Daerah ( RSUD) Tarempa, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mempersiapkan ruang isolasi bagi pasien Corona Virus Deseas Covid-19 di RSUD Tarempa.

Diketahui Rumah Sakit Unit Daerah Tarempa, yang belum genap 2 tahun beroperasi ini, kabarnya baru menambah ruangan pasien di lantai 2 yang sampai saat ini belum berfungsi.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang,
Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kabupaten Kepulauan Anambas meninjauan RSUD Tarempa, guna melihat apa yang perlu dibutuhkan.

“RSUD butuh tinjauan, seperti jendela dilantai 2 yang belum di terali, beresiko terhadap anak- anak, kita ukur dulu jendelanya, kemudian berapa anggarannya, baru kita sampaikan,” sebut Arif Gunawan peninjau dari Dinas PU Anambas, Selasa (24/03).

Sementara itu, itu Direktur RSUD Tarempa, dr. Rini Gumala, mengatakan ada 3 Ruangan dan 6 tempat tidur khusus pasien Covid -19 yang disiapkan.

” Saya berharap jangan sampai terjadi orang masuk rumah sakit karena Covid -19, kalau ODP nggak apa- apa, bisa diisolasi 14 hari di rumah,” sebut dr. Rini.(fai)