Virus Korona jenis baru membuat semua orang panik dan khawatir tertular. Virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 ini membuat semua orang harus berjarak sosial agar tak tertular lewat droplet (percikan air liur atau dahak).

Kondisi ini membuat dunia fashion tak kehilangan ide. Masyarakat seolah butuh pahlawan super untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman virus Korona.

Berangkat dari ide itu, desainer Tiongkok Sun Dayong merancang kostum Be a Batman seperti dilansir dariĀ South China Morning Post, Jumat (27/3/2020).

Percaya atau tidak, menjadi Batman sendiri lebih mudah ketimbang kedengarannya. Sang desainer menciptakan perisai Be a Batman seperti perangkat keselamatan seluler yang dimaksudkan untuk menyelamatkan umat manusia dari wabah virus dengan menggunakan sinar UV untuk mensterilkan diri.

Kostum unik rancangan desainer Tiongkok, Sun Dayong, untuk mencegah terinfeksi virus Korona (Luxurylaunches)

Perisai ini terbuat dari serat karbon dan dibentuk mirip dengan sayap kelelawar untuk dikenakan seperti ransel.

Sebuah film PVC akan dipasang di antara penopang ini, meniru membran sayap kelelawar. Bingkai ini memiliki kabel yang memanaskan hingga suhu yang cukup tinggi untuk membunuh patogen, sehingga mensterilkan tubuh dan area di sekitar pemakainya.

Saat ini Sun Dayong sedang mencari pasar yang berminat. Dia telah menawarkan jasanya sebagai desainer tanpa biaya kepada seseorang yang mendanai proyek tersebut.

Perisai itu dibuat seperti jas hujan yang melindungi tubuh tetapi dari bahan yang lebih keras. Saat ini baru tersedia satu warna dalam rancangannya itu