batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan pemasangan Plat Steel pompa Intake WTP Tanjungpiayu, Sabtu (28/3/2020) mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Head of Corporate Secretary ATB Maria Y Jacobus, mengatakan, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinuitas pelayanan suplai air.

“Pengerjaan tersebut berpotensi suplai air mengalir kecil di Batamindo, Tanjungpiayu, Sei Daun dan sekitarnya,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Intake IPA Tanjungpiayu telah turun lebih dari 3 meter akibat menyusutnya level air di waduk Duriangkang. ATB akan mengikuti instruksi BP Batam untuk tetap mengabstraksi air baku melalui intake tersebut, dengan konsekuensi potensi resiko kandasnya pompa di IPA tersebut. Foto: ATB untuk batampos.co.id

Maria mengatakan, ATB mengupayakan meminimalisir potensi gangguan suplai air selama pekerjaan berlangsung.

“Gangguan suplai air tersebut tidak bisa kami hindari karena bersifat emergency,” jelasnya.

Kata Maria, pemasangan tersebut dilakukan agar lumpur tidak tersedot masuk ke pompa intake dikarenakan kondisi level air baku yang terus menyusut dari permukaan bangunan pelimpah (spillway) dan dapat berdampak pada kualitas suplai air ke pelanggan.

ATB lanjutnya, harus segera melakukan langkah antisipatif ini guna memperpanjang operasi WTP Tanjungpiayu yang diprediksi hanya mampu bertahan sekitar 15 hari ke depan.

Dengan catatan, kata Maria, apabila intensitas curah hujan masih tidak mencukupi bagi Waduk Duriangkang untuk mencapai batas aman produksi.

“Gunakan air seperlunya sebagai langkah antisipasi saat terjadi gangguan suplai. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar Maria.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, inbox Fanpages Facebook ATB Batam, Instagram @atb.batam, Twitter @atbbatam atau webchat di www.atbbatam.com.(*)