batampos.co.id – International Business Association menyerahkan bantuan alat pemindai suhu tubuh untuk membantu pemerintah mendeteksi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Batam.

Alat pemindai suhu tersebut diberikan kepada Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim BP Batam berupa satu set alat Thermal Imaging Camera, Jumat (27/3/2020).

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua IBA, Shan Shan dan diterima Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam, Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapatkan bantuan alat pemindai suhu tubuh dari IBA. Alat tersebut saat ini sudah dapat digunakan dan diletakkan di ruang keberangkatan. Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

“Bantuan ini merupakan tindakan sukarela. Asosiasi Bisnis Internasional tergerak untuk membantu penanganan COVID-19 di Batam,” kata Manager Operasional BUBU Hang Nadim Batam Harlas Buana.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi, karena memang pemerintah perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga dari asosiasi,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Harlas merinci, bantuan yang diberikan oleh IBA, antara lain satu unit Thermal Imaging Camera, dua unit monitor X2, satu unit komputer 13, astu unit brackets, dan satu unit tripod.

“Fungsi alatnya sendiri sama dengan thermal detector yang sebelumnya sudah dipasang di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim,” jelasnya.

Peralatan yang dihibahkan tersebut kata dia, akan dipasang di pintu keberangkatan dan sudah bisa digunakan untuk memindai suhu tubuh para calon penumpang mulai hari ini, Sabtu (28/7/2020).(*)