batampos.co.id – Suhu tubuh 444 penumpang kapal Pelni Bukit Raya, diperiksa Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Anambas sesaat setelah berdasar di Pelabuhan Tarempa, Minggu (29/3/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Corona Virus Deseas -19 (Covid-19), Sahtiar, mengatakan, pemeriksan suhu tubuh dilakukan dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh.

“Hasilnya tidak ada satu penumpang yang suhu tubuhnya tinggi (di atas 37 derajat celcius),” jelansnya.

Salah seorang Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Anambas memeriksa suhu tubuh penumpang Kapal Pelni Bukit Raya. Foto: Faidil/batampos.co.id

Ia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan sebagai upaya deteksi dini antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke wilayah Anambas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas itu menjelaskan, kapal Pelni Bukit Raya tiba dan bersandar di pelabuhan Tarempa dari pelabuhan Kijang Tanjungpinang, pukul 08.20 WIB.

Penumpang yang akan turun kata dia, dikawal ketat oleh aparat TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, seluruh penumpang kita minta untuk masuk ke dalam box untuk disemprot dengan cairan disinfektan,” paparnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh penumpang atau masyarakat yang baru saja datang untuk tetap di rumah selama 14 hari kedepan, guna mendukung dalam pencegahan penyebaran covid19.(fai)