batampos.co.id – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam mengumpulan dana dan dibelikan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk disumbangkan ke RSUD Embung Fatimah di Batuaji, Senin (30/3/2020).

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk mendukung kinerja tim medis di RSUD Embung Fatimah dalam menangani pasien baik yang positif tertular Covid-19 maupun yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Inisiator pengumpulan dana, Bianto. mengatakan, alat medis yang disumbangkan ke RSUD Embung Fatimah berupa 56 jeriken hand sanitizer, 80 APD, 2.750 lembar masker, serta empat kardus susu bear brand.

Anggota DPRD Batam, Bianto, memberikan secara simbolis bantuan APD dan alat kesehatan kepada tim medis di RSUD Embung Fatimah. Foto; Galih/batampos.co.id

“Jika dirupiahkan, donasi patungan dari para anggota DPRD Batam totalnya Rp 40 jutaan dan ini merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Batam,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPRD Batam itu menjelaskan pemberian bantuan alat kesehatan dan APD merupakan wujud kepedulian seluruh anggota DPRD Batam untuk bersama-sama mendukung tenaga medis dalam menangani wabah virus corona di Batam.

“Caranya seperti apa? Dengan donasi inilah yang kami bisa lakukan untuk membantu perjuangan tim medis bersama memerangi virus corona,” ujarnya.(gas)