batampos.co.id – Bakal calon wakil Wali Kota Batam, Osco Olfriady Letunggamu yang diduga berstatus Orang Dalam Pemantuan (ODP) Covid-19 setelah pertemuannya dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di kongres Partai Demokrat 15 Maret 2020 lalu, telah melakukan tes dengan rapid test.

Ketua Sahabat Osco, Boy Hermansyah, menyampaikan Sahabat Osco chapter Batuaji, Batu Ampar dan Batam Kota yang sempat khawatir dengan kabar berita yang beredar.

ia menjelaskan, Ridho koordinator Sahabat Osco dari chapter Batuampar sempat menyampaikan apa yang bisa mereka bantu untuk Osco.

Hal yang sama juga disampaikan Windri dari chapter Batu Aji sempat mencarikan Osco rapid test covid-19 ke teman-temannya.

“Kami bersyukur Senin (30/3/2020) pak Osco sudah mendapatkan alat test covid-19 dan hasilnya negatif,” kata Boy.

Osco lanjutnya juga mengabadikan tes tersebut dengan video dan menguploadnya di YouTube chanelnya oscobatam.

Di dalam Chanel YouTube nya, Osco sangat berhati-hati dalam membuka alat test karena hanya satu set yang ia dapatkan.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam, Osco Olfriady Letunggamu, memperlihatkan hasil rapid test. Foto; Istimewa untuk batampos.co.id

Ia membuka paket yang masih disegel tersebut dan menjelaskan apa saja yang ada didalamnya.

Terlihat ada alat tes dan pipet untuk mengambil darah serta buffer atau cairan untuk diteteskan sebanyak dua kali.

Baca Juga: Osco Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam Bersatus ODP Covid-19 Setelah Bertemu Bupati Karawang

Osco melakukan tahap demi tahap dengan teliti dan mendapatkan hasil satu garis yang menandakan hasil negatif.

Dalam video tersebut Osco menyampaikan dirinya bersyukur negatif covid-19 dan bukan pembawa (carrier) virus tersebut.

Dia juga berpesan untuk kita menjauhi kerumunan, jaga kesehatan dan lindungi diri kita sendiri karena automatis kita juga melindungi orang yang di sekitar.

“Ini adalah bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

“Cara yang sangat kreatif untuk kita tiru dalam menjelaskan atau membuat klarifikasi atas sebuah kejadian dengan memakai sosial media,” katanya lagi.

Osco merupakan bakal Calon Wakil Wali Kota Termuda yang memang merepresentatifkan dirinya sebagai millenial dan tanggap terhadap perkembangan sosial dan teknologi.

Di video terlihat dia dengan santai memakai kaos polo shirt warna putih, topi baseball biru dan gaya bicara yang sangat simpel dan mudah dimengerti.

Kepiawaiannya dalam menyampaikan suatu informasi dengan baik dan jelas membuat be pria berumur 36 Tahun ini disukai oleh banyak kalangan.

Boy merasa senang dan bahagia melihat dengan langsung hasil yang memang negatif. Mari kita bersama mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus covid-19.(*/esa)